Admonter Floor: Membangun Harmoni Antara Seni dan Fungsi

Weipeng Zheng Menciptakan Ruang Pameran yang Menyatu dengan Alam

Admonter Floor, sebuah ruang pameran yang dirancang oleh Weipeng Zheng, menampilkan keindahan alami kayu dalam desain interior modern.

Admonter Wood Floor Exhibition Hall terletak di lantai tiga Guorui Building Materials Mall di Shantou. Desainer Weipeng Zheng terinspirasi oleh keindahan kayu untuk menciptakan ruang seni estetik yang memadukan bahan alami dan buatan.

Uniknya, Zheng menggunakan teknik arsitektur yang disebut "scattered" untuk mendefinisikan ulang hubungan antara blok-blok dalam ruang. Dia menyembunyikan kolom-kolom asli di ruangan dengan sudut miring antara dinding, dan membagi ruang pameran besar menjadi area-area halus dengan kejutan di setiap sudutnya.

Area resepsionis dihiasi dengan kombinasi kayu asli dalam berbagai nuansa di atas dinding semen modern. Serat kayu yang terbentang beresonansi dengan garis dan blok yang jelas dan ringkas. Kelembutan kayu alami berkontras dengan dinginnya dinding semen.

Proyek ini mencakup total 120 meter persegi. Setiap lantai dianggap sebagai karya seni unik, dan pameran itu sendiri diberikan kesempatan untuk mengekspresikan potensi artistiknya.

Proyek ini dimulai pada Juli 2021 di Shantou dan selesai pada September 2021 di Shantou. Dalam penelitian yang mendasari desain ini, desainer menciptakan perbedaan ketinggian dengan prinsip arsitektur di tepi luar koridor. Selain itu, film cahaya alami ditempatkan di atas sumber cahaya untuk menggambarkan penampilan sinar matahari yang mengalir sambil mengembalikan warna asli lantai sejauh mungkin.

Salah satu tantangan dalam desain ini adalah menciptakan ruang pameran sampel sebagai galeri kontemporer. Desain lampu utama di sepanjang jalur utama ditinggalkan, tetapi desainer menghubungkan lampu sampel di dinding pameran untuk menciptakan jejak cahaya alami yang mengarahkan pelanggan.

Desainer berpendapat bahwa pesona alam terletak pada bagian dalam kayu, bukan pada kulit pohon. Saat Anda menyentuhnya, Anda akan menghargainya. Berdasarkan ide ini, desainer memusatkan keahliannya dalam memilih skema warna keseluruhan untuk ruangan. Fasad toko ditutupi dengan veneer kayu bertekstur hitam yang dipasang untuk menyerupai kulit pohon. Secara bawah sadar, tekstur yang jelas dan kasar mendorong orang untuk mendekati alam. Semua elemen interior berwarna kayu, orang akan menghargai keindahan alam yang paling murni saat mereka berada di ruang tersebut.

Admonter Floor telah memenangkan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menunjukkan pengalaman dan keterampilan kreatif. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Weipeng Zheng
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Rongli Yu, Admonter Floor Exhibition Hall, 2021. Image #2: Photographer Rongli Yu, Admonter Floor Exhibition Hall, 2021. Image #3: Photographer Rongli Yu, Admonter Floor Exhibition Hall, 2021. Image #4: Photographer Rongli Yu, Admonter Floor Exhibition Hall, 2021. Image #5: Photographer Rongli Yu, Admonter Floor Exhibition Hall, 2021.
Anggota Tim Proyek: Weipeng Zheng
Nama Proyek: Admonter Floor
Klien Proyek: Weipeng Zheng


Admonter Floor IMG #2
Admonter Floor IMG #3
Admonter Floor IMG #4
Admonter Floor IMG #5
Admonter Floor IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang