Hang Seng Bank: Membawa Pengalaman Perbankan ke Era Baru

Cabang Generasi Baru

Hang Seng Bank telah membuka kembali cabangnya di Hong Kong dengan desain yang terbuka dan ramah, dilengkapi dengan pencahayaan yang nyaman dan elemen kayu hangat untuk melengkapi elemen pelayanan digital baru, termasuk e-ticketing, Digital Bar, dan layanan mandiri. Pelanggan dapat menikmati pengalaman layanan mandiri dan petualangan di dalam bank. Dengan mengubah model pelayanan perbankan yang lama dan ada, Hang Seng Bank menciptakan pengalaman perbankan yang baru dan tak terduga.

Cabang baru ini menghadirkan konsep pelayanan inovatif untuk outlet fisiknya. Dengan desain terbuka dan elemen pelayanan digital, termasuk e-Ticketing untuk semua pelanggan dan bar layanan digital, cabang yang direnovasi memberikan pengalaman layanan yang lebih lancar, efisien, dan interaktif bagi pelanggan.

Untuk mengurangi waktu tunggu di cabang dan memberikan kenyamanan yang lebih besar, semua pelanggan perbankan baru dan yang sudah ada dapat mendapatkan e-ticket untuk layanan di cabang baru melalui aplikasi perbankan pribadi sebelum mereka datang. Aplikasi tersebut akan menampilkan nomor tiket mereka serta nomor tiket yang sedang dilayani saat itu.

Cabang model baru ini merupakan bagian dari inisiatif Hang Seng Bank untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus berubah di era baru yang penuh dengan kemungkinan layanan baru bagi penyedia jasa keuangan. Konsep cabang baru ini menggabungkan kenyamanan digitalisasi dengan manfaat keahlian dan saran personal dari tim profesional pelayanan dan pengelolaan kekayaan Hang Seng Bank.

Konsep pelayanan baru ini akan memberikan manfaat bagi semua pelanggan, tetapi memiliki daya tarik khusus bagi individu muda dan yang terbiasa dengan teknologi digital. Model cabang ini akan diterapkan di cabang-cabang Hang Seng Bank lainnya dalam dua tahun mendatang, setelah itu elemen-elemen pelayanan digital akan secara bertahap diperluas ke outlet pelayanan lainnya.

Cabang baru Hang Seng Bank ini memiliki luas total 152 meter persegi dan proyek ini dimulai pada November 2018 dan selesai pada Agustus 2019 di Hong Kong.

Pelanggan yang membutuhkan bantuan dalam menggunakan layanan perbankan digital dapat berkonsultasi dengan salah satu Digital Advocate Bank.

Desain cabang baru Hang Seng Bank ini telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Design Award 2021 untuk Kategori Desain Ruang Interior, Ritel, dan Pameran. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Penghargaan ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta memberikan perbaikan kualitas hidup, menjadikan dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yan Yik Lun
Kredit Gambar: Photographer: IMO design, Bobby Wu Illustrator: Brainrental-lab
Anggota Tim Proyek: Marco Choi Yan Yik Lun Natalie Chan Fung Yeung
Nama Proyek: Hang Seng Bank
Klien Proyek: Yan Yik Lun


Hang Seng Bank IMG #2
Hang Seng Bank IMG #3
Hang Seng Bank IMG #4
Hang Seng Bank IMG #5
Hang Seng Bank IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang