Yinchuan Sunac City: Sales Center yang Menakjubkan di Tepi Danau Gedi

Desain Minimalis yang Elegan dan Menghormati Alam

Yinchuan, China - Sebuah proyek yang menggabungkan keindahan alam dengan desain minimalis telah menjadi pusat perhatian di kota Yinchuan. Yinchuan Sunac City, yang juga dikenal sebagai Sales Center, tidak hanya berfungsi sebagai pusat penjualan, tetapi juga sebagai pusat kebudayaan sipil yang terbuka untuk warga kota. Didesain oleh Arch-Age Design, bangunan ini menciptakan landmark yang memadukan budaya dan sejarah Yinchuan dengan karakteristik regionalnya.

Yinchuan Sunac City memiliki pendekatan desain minimalis yang unik. Blok-blok berbentuk lingkaran dan elemen lengkung yang lembut dan rapi terintegrasi dengan desain lapangan, menyerupai seutas sutra yang melayang di atas danau untuk memeluk Danau Gedi dengan cara yang alami dan elegan. Atap berbentuk setengah bulan condong ke danau dan membentang ke arahnya. Tiang-tiang ramping berlubang tersebar rapi di bawah dua sayap atap. Jalur cahaya terpasang di dalamnya, membuat atap terlihat seolah-olah terangkat dan mengambang di langit saat malam tiba.

Desain Yinchuan Sunac City juga menggabungkan elemen-elemen lokal yang khas. Dinding batu buatan melengkapi dinding tirai panel berlubang. Bentuk lubang pada panel berlubang disesuaikan dengan bunga Malan, bunga kota Yinchuan. Penyusunan panel membentuk dua garis lengkung, menggambarkan riak-riak di danau dan meningkatkan permainan cahaya dan bayangan. Fasad yang menghadap danau menggunakan kaca tempered transparan, dipadukan dengan panel aluminium berwarna putih mutiara, menciptakan tampilan kristal dan ringan.

Yinchuan Sunac City memiliki luas proyek sebesar 450 meter persegi. Bangunan ini mengapung di tepi danau dalam bentuk cincin, sempurna menyatu dengan perencanaan keseluruhan taman. Atapnya condong ke permukaan air danau dan terhubung dengan jembatan, mengaburkan batas antara ruang bangunan dan danau, sehingga membuat orang lebih dekat dengan alam. Fasad transparan yang menghadap danau menggunakan kaca tempered transparan, yang ringan dan transparan, memeluk pemandangan luar ruangan. Pengunjung dapat duduk di sekitar danau dan menikmati pemandangan yang indah.

Pembangunan Yinchuan Sunac City dimulai pada November 2019 dan selesai pada Juli 2020 di Yinchuan, China. Proyek ini memanfaatkan sepenuhnya sumber daya lingkungan alam sekitar dan menggabungkan teknik kontemporer untuk menghubungkan manusia dengan alam. Arsitektur menjadi bagian dari lanskap taman, mengintegrasikan lingkungan saat ini dengan waktu, ruang, dan cahaya sebagai penghubungnya.

Tantangan terbesar dalam desain Yinchuan Sunac City adalah atap berbentuk setengah bulan yang condong, yang menyebabkan variasi balok struktural, dan dua overhang besar yang perlu terpisah dari struktur atap utama. Bagaimana memastikan keutuhan dan ke ringan atap menjadi tantangan terbesar. Arsitek menggunakan dinding tirai sebagai penutup untuk melemahkan hubungan penyusunan antara dua sayap dan struktur atap utama, dan mengadopsi pilar berlubang yang ramping untuk menopang sayap, sehingga atap terlihat "melayang" di atas air.

Yinchuan Sunac City adalah contoh sempurna dari desain minimalis yang elegan dan menghormati alam. Dengan bentuk yang mengalir dan integrasi yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya, bangunan ini telah menjadi landmark yang memukau di Yinchuan. Desainnya yang unik dan keindahannya yang menakjubkan membuat Yinchuan Sunac City diakui dengan penghargaan Golden A' Design Award di bidang Arsitektur, Bangunan, dan Desain Struktur pada tahun 2021.

Sumber gambar: Gambar #1-3: ArchiTranslator Gambar #4-5: SHRIMP STUDIO


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Arch-Age-Design (AAD)
Kredit Gambar: Image# 1-3: ArchiTranslator Image# 4-5: SHRIMP STUDIO
Anggota Tim Proyek: Chief designer: Hu Zhiying Design team: Cai Jinxian, Zhang Hongguo, Huang Mengting,Zhao Zhihui
Nama Proyek: Yinchuan Sunac City
Klien Proyek: Arch-Age-Design (AAD)


Yinchuan Sunac City IMG #2
Yinchuan Sunac City IMG #3
Yinchuan Sunac City IMG #4
Yinchuan Sunac City IMG #5
Yinchuan Sunac City IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang