Rumah X: Mengintegrasikan Keindahan Alam ke dalam Desain

Desain Ego House Architects yang Menghormati Lingkungan

Pendahuluan

Rumah X, yang dirancang oleh Ego House Architects, adalah sebuah karya arsitektur yang menggabungkan keindahan alam dengan desain yang inovatif. Terinspirasi oleh lanskap alam yang unik, arsitek ingin menghadirkan prinsip-prinsip dasar dan fondasi yang mendasari semua disiplin terapan - permainan cahaya dan bayangan, volume dan kekosongan, kombinasi kontras dan nuansa.

Isi

Rumah X memiliki keunikan yang mencolok dalam desain dan konstruksinya. Prioritas dalam desain dan pembangunan adalah menghormati tempat dan melestarikan ruang hijau yang sudah ada, karena rumah ini terletak di tempat yang sangat istimewa. Terletak di tengah hutan campuran di dalam kota, Rumah X berinteraksi dengan lingkungan melalui area kaca panorama yang luas, sehingga mengintegrasikan alam ke dalam ruang interior rumah, menjadikannya aksen interior yang unik.

Rumah X juga menonjol dengan atap konsol dan teras lantai dua yang membentuk garis putus-putus grafis di sekitar volume utama rumah. Struktur ini diimplementasikan menggunakan struktur beton bertulang yang menarik minat para arsitek. Eksterior rumah terbuat dari bahan alami - batu porselen, logam, elemen kayu, panel serat semen - yang mendukung gagasan umum tentang keterhubungan dengan alam, "berdialog" dengan tempat tersebut, dan tidak bertentangan dengannya.

Kesimpulan

Rumah X adalah contoh desain yang menggabungkan keindahan alam dengan inovasi arsitektur. Dengan menghormati tempat dan melestarikan ruang hijau yang ada, rumah ini mengintegrasikan alam ke dalam ruang interior dengan menggunakan kaca panorama yang luas. Bahan alami yang digunakan dalam eksterior rumah juga mendukung hubungan harmonis dengan lingkungan sekitar. Desain ini telah diakui dengan penghargaan Bronze dalam A' Design Award 2021, yang menunjukkan keunggulan dan kecerdikan kreatif dalam menghadirkan desain yang menggabungkan seni, sains, dan teknologi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: EgoHouse Architects
Kredit Gambar: EgoHouse Architects
Anggota Tim Proyek: Muratov Maksym, Borodaienko Tanya
Nama Proyek: X House
Klien Proyek: EgoHouse Architects


X House IMG #2
X House IMG #3
X House IMG #4
X House IMG #5
X House IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang