Waltz: Rumah Tinggal yang Mewah dengan Sentuhan Bulan

Desain Unik oleh Hsueh Yu Yeh

Sebuah rumah tinggal dengan desain yang unik dan mewah telah diwujudkan oleh desainer terkenal Hsueh Yu Yeh. Diberi nama Waltz, rumah ini menggabungkan elemen-elemen berkualitas tinggi dengan lembutnya lengkungan dan kehangatan kayu untuk menciptakan ruang yang nyaman dan indah.

Desain Waltz terinspirasi oleh cinta seorang ibu kepada anak-anaknya yang tanpa syarat dan tulus. Setelah membesarkan dua anak, sang ibu berharap dapat mewujudkan impian untuk mendesain rumah dengan beban tanggung jawab yang lebih ringan. Dalam hal desain, bukan garis dan pola yang dingin, tetapi elemen-elemen berkualitas tinggi digunakan untuk menciptakan ruang mewah seperti butik.

Salah satu ciri khas desain ini adalah penggunaan lengkungan yang lembut dalam ruang, yang mengurangi ke tajaman sudut dan melambangkan kebahagiaan keluarga. Selain itu, gambaran "bulatan" pada kanopi digabungkan dengan warna lembut dan cahaya samar. Seperti bulan terang yang membimbing anak-anak yang bekerja keras pulang ke rumah dan mencerminkan cinta tak terbatas untuk mereka.

Penggunaan kayu dalam area yang luas seperti batang pohon yang menjulang memberikan atmosfer yang lembut di dalam kekokohan ruangan. Ini menciptakan suasana yang hangat dan nyaman di rumah.

Desain Waltz menggunakan berbagai material berkualitas tinggi, termasuk lantai kayu, besi, logam berlapis titanium, veneer kayu, veneer sikat, marmer, beton terbuka, dan kulit.

Luas desain interior Waltz sekitar 330 meter persegi. Tata letaknya terdiri dari pintu masuk, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang penyimpanan, 3 kamar tidur, dan 2 kamar mandi.

Desain ini mencerminkan keunikan dan kekuatan yang membedakannya dari desain lainnya. Lengkungan yang lembut dalam ruang mengurangi sudut tajam, melambangkan kebahagiaan keluarga, dan memberikan kesan keseluruhan yang bulat. Penggunaan kayu dalam area yang luas memberikan atmosfer yang lembut di dalam kekokohan ruangan.

Waltz telah berhasil mengatasi berbagai tantangan kreatif, teknis, dan penelitian. Banyak permukaan melengkung yang membentang dari area publik hingga kamar tidur, menciptakan aliran yang rileks dan lancar. Furnitur sederhana yang didukung oleh veneer cokelat hangat pada fasadnya, memberikan sentuhan modern tanpa kehilangan kehangatan.

Desain Waltz ini diwujudkan di Kota New Taipei, Taiwan, dan selesai pada bulan September 2020. Dalam penciptaannya, desainer telah melakukan penelitian yang mendalam untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat, dan aman dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan rendah formaldehida.

Desain Waltz telah mendapatkan pengakuan yang luar biasa. Pada tahun 2021, desain ini meraih Penghargaan Perunggu dalam kategori Desain Ruang Interior, Ritel, dan Pameran di A' Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan cerdas yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Desain ini juga dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Waltz adalah sebuah karya seni yang menggabungkan keindahan dan kenyamanan dalam sebuah rumah tinggal. Dengan lembutnya lengkungan dan kehangatan kayu, rumah ini menjadi tempat perlindungan bagi keluarga. Ketika anak-anak menghadapi kesulitan dan rintangan, mereka selalu dapat pulang dan merasakan kehangatan keluarga yang tak terbatas.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsueh Yu Yeh
Kredit Gambar: Yuduo Interior Design
Anggota Tim Proyek: Hsueh-Yu Yeh
Nama Proyek: Waltz
Klien Proyek: Hsueh Yu Yeh


Waltz IMG #2
Waltz IMG #3
Waltz IMG #4
Waltz IMG #5
Waltz IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang