Ori: Kursi Lipat dengan Sentuhan Seni Origami

Karya Desainer Manish Maheshwari

Pendahuluan

Kursi Ori adalah terjemahan seni origami ke dalam lipatan logam dan, pada akhirnya, menjadi sebuah furnitur yang unik. Terinspirasi oleh seni origami Jepang, kursi ini menggabungkan teknik lipatan kertas menjadi lipatan logam yang menghasilkan sebuah furnitur yang unik.

Isi

Kursi Ori menggunakan logam yang kuat namun tipis yang dilapisi galvanis untuk tahan terhadap cuaca ekstrem dan tetap terlihat ringan seperti kertas. Penggunaan logam sebagai bahan baku mendukung pembangunan berkelanjutan. Kayu digunakan sebagai bahan penyeimbang untuk memberikan kenyamanan saat duduk tanpa menghilangkan kesan keras dari logam. Penggunaan kayu dibatasi hanya pada bagian-bagian penting, termasuk tempat duduk dan sandaran kursi.

Kursi Ori memiliki dimensi 880mm (tinggi) x 950mm (diameter) ketika dibuka. Desainnya menggunakan mekanisme sederhana seperti baut dan magnet untuk merakitnya menjadi sebuah furnitur yang dapat digunakan.

Kesimpulan

Kursi Ori adalah perpaduan ergonomis antara bentuk daun kelapa yang berlekuk dan kipas kertas Jepang yang diwujudkan melalui teknik origami. Dengan menggunakan warna-warna cerah dari bunga matahari, kursi ini juga menjadi sebuah karya seni yang menonjol. Desainnya yang minimalis menarik perhatian sambil melengkapi interior yang terbatas atau ruang terbuka. Dengan menggabungkan konsep lipatan kertas menjadi lipatan logam, kursi Ori menjadi sebuah karya desain yang unik dan menarik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Manish Maheshwari
Kredit Gambar: Image #1: Photographer: Dhiram Patel Image #2,#3,#4,#5: Photographer: Manish Maheshwari , Editing: Roshni shah Illustrator: Roshni Shah Video Credits: Dhiram Patel
Anggota Tim Proyek: Designer: Manish Maheshwari Project director: Piyush Maheshwari
Nama Proyek: Ori
Klien Proyek: Manish Maheshwari


Ori IMG #2
Ori IMG #3
Ori IMG #4
Ori IMG #5
Ori IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang