Mia: Emoji yang Membawa Perubahan dalam Komunikasi

Cheng Xiangsheng Menghadirkan Inovasi dalam Desain Emoji

Emoji telah menjadi bagian penting dari komunikasi digital kita. Cheng Xiangsheng, seorang desainer berbakat, telah menciptakan sebuah emoji baru yang bernama "Mia" yang menambahkan sentuhan unik dalam percakapan kita.

Emoji adalah cabang desain baru yang berdasarkan popularitas aplikasi ponsel, orang memiliki kebutuhan baru untuk berkomunikasi. Sama seperti mendesain kursi, mendesain set emoji juga perlu mempertimbangkan kepraktisan dan keindahan. "Mia" menyampaikan perasaan yang indah dan menyenangkan melalui gambar yang menawan. Emosi seperti ini tidak dapat disampaikan melalui kata-kata. Seiring berkembangnya masyarakat dan sejarah, seni dan desain juga berkembang. Desainer emoji beradaptasi dengan tren ini dan sekali lagi mendorong batas-batas desain ke depan.

Emoji ini dibuat menggunakan alat gambar Apple iPad & pencil. Spesifikasi teknis dari desain ini adalah ukuran 240 piksel * 240 piksel, ditambah garis putih 2 piksel. Format penyimpanan adalah GIF dan PNG. Gambar utama berukuran 240 piksel * 240 piksel, format GIF; thumbnail berukuran 120 piksel * 120 piksel, format PNG.

Emoji ini pertama kali diunggah ke perangkat lunak obrolan untuk pengguna unduh; setelah pengguna mengunduh, emoji akan muncul di kotak obrolan pengguna; kemudian selama obrolan, Anda dapat mengklik untuk mengirim sesuai dengan kebutuhan aktual. Emoji ini diselesaikan di Dalian pada Juli 2020 dan diunggah ke Wechat pada September 2020 untuk pengguna unduh dan gunakan.

Tantangan terbesar dalam desain ini adalah volume pengiriman. Apakah Anda adalah emoji yang baik, kriterianya adalah: seberapa sering orang menggunakannya. Ini membutuhkan desainer untuk terus melampaui diri mereka sendiri, dan terus menantang diri mereka sendiri, tidak ada akhirnya.

Desain ini telah memenangkan Iron A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award pada tahun 2021. Iron A' Design Award diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan pemenuhan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Hak cipta atas emoji ini dimiliki oleh Cheng Xiangsheng, dan dilarang untuk mencetak ulang dan penggunaan komersial tanpa izin. Dengan penghargaan dan pengakuan yang telah diterima, tidak diragukan lagi bahwa Mia adalah langkah maju dalam desain emoji dan komunikasi digital.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Cheng Xiangsheng
Kredit Gambar: Image #1: Xiangsheng Cheng , main image, 2020. Image #2: Xiangsheng Cheng , poster, 2020. Image #3:Xiangsheng Cheng , thumbnail, 2020. Image #4: Xiangsheng Cheng , thumbnail, 2020. Image #5: Xiangsheng Cheng , presentation picture, 2020.
Anggota Tim Proyek: Cheng Xiangsheng
Nama Proyek: Mia
Klien Proyek: Cheng Xiangsheng


Mia IMG #2
Mia IMG #3
Mia IMG #4
Mia IMG #5
Mia IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang