Pentaheal Clinic: Merek Baru untuk Masa Depan Kesehatan

Rebranding yang Menggabungkan Desain dan Filosofi Medis

Pentaheal Clinic adalah klinik medis di Korea Selatan yang mengkhususkan diri dalam pengobatan fungsional. Dalam upaya untuk menyampaikan filosofi mereka, klinik ini melakukan rebranding yang terintegrasi. Dengan menggunakan desain yang universal dan langsung, Pentaheal Clinic ingin memenuhi kebutuhan pasien global.

Salah satu motif terbesar dari desain Pentaheal Clinic adalah "perluasan". Pengobatan fungsional, sebuah bidang medis yang belum banyak dikenal di Korea, diungkapkan melalui simbol medis "salib (+)" yang mudah dan sederhana sehingga dapat dikenali oleh pasien global. Simbol ini seimbang sebagai bagian dari branding dengan kombinasi huruf "P" dan "H", yang merupakan singkatan dari nama klinik.

Pentaheal Clinic terletak di Gangnam Station, daerah yang paling berkembang di Seoul. Ruangannya dibagi menjadi dua lantai, yaitu "ruang penerimaan dan pemeriksaan" serta "VIP dan ruang perawatan", dan signage yang sesuai dengan karakteristik masing-masing lantai dirancang. Lantai penerimaan dirancang dengan konsep berwarna putih cerah dan hidup dengan suasana keramahan, sedangkan lantai perawatan memiliki konsep mewah dan dapat dipercaya dengan warna yang lebih tenang. Desain ini dibuat untuk branding yang konsisten pada ruang terpisah.

Setiap huruf, kecuali "P, T, H", memiliki serif yang unik yang menggambarkan visi medis global Pentaheal. Untuk simbol mark, simbol baru "P, T, H" yang disingkat telah digabungkan dengan simbol medis universal "salib". Poros simbol mark diperluas ke kedua arah, sehingga dapat digunakan pada berbagai bentuk dan ukuran item aplikasi merek. Setiap garis yang menjalar dari bentuk "salib" melambangkan nilai inti #pioneering #leading #central #trust; dan membedakan Pentaheal sebagai serangkaian praktik medis yang melampaui pengobatan untuk memberikan kehidupan yang berlimpah kepada orang-orang.

Rebranding Pentaheal Clinic ini dimulai pada Juli 2021 dan selesai pada Desember 2021 di Seoul. Tim kami melakukan penelitian yang mendalam untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin melalui berbagai metode, termasuk survei, kurasi gaya, wawancara dengan staf dan pengunjung rumah sakit, serta pemeriksaan pengobatan fungsional. Kesimpulan kami adalah bahwa filosofi Pentaheal harus dapat dengan mudah dikomunikasikan kepada masyarakat dan memberikan desain merek yang konsisten. Melalui gagasan perluasan simbol medis "salib" ke kedua arah, kami telah mengembangkan identitas merek yang konsisten dengan berbagai item komunikasi seperti branding dan signage.

Rebranding Pentaheal Clinic bukan tanpa tantangan. Pengobatan fungsional di Korea adalah bidang medis yang belum banyak dikenal. Melalui rebranding ini, kami bertujuan untuk mempromosikan pengobatan fungsional sebagai bidang medis baru di Korea dan Asia Tenggara. Dalam konsepsi dari simbol medis "salib" yang mewakili layanan medis, motif simbol mark adalah perluasan sumbu horizontal dan vertikal. Garis-garis yang menjalar dari bentuk "salib" menggambarkan bahwa area layanan Pentaheal dapat diperluas ke berbagai bidang.

Pentaheal Clinic telah dianugerahi Bronze A' Design Award dalam kategori Grafik, Ilustrasi, dan Desain Komunikasi Visual pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Eidetic Marketing
Kredit Gambar: Eidetic Marketing
Anggota Tim Proyek: Project Owner: Harin You, Pentaheal Executive Sponsor: Ashley S. Jung, Eidetic Creative Director: Haein Chae, Pentaheal Brand Designers: Olivia J. Shin, Kimmi M. Kim, Saerona Shin, Sunny Lee, Eidetic Brand Strategiest: Rick Jeong, Eidetic
Nama Proyek: Pentaheal Clinic Rebranding
Klien Proyek: Eidetic Marketing


Pentaheal Clinic Rebranding IMG #2
Pentaheal Clinic Rebranding IMG #3
Pentaheal Clinic Rebranding IMG #4
Pentaheal Clinic Rebranding IMG #5
Pentaheal Clinic Rebranding IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang