Menemukan Keharmonisan dengan Alam dalam Desain "Living in Mist"

Chang-Ming Tseng Menciptakan Sensasi Hidup di Tengah Kabut dengan Desain Residensialnya

Chang-Ming Tseng, seorang desainer terkemuka, telah menciptakan sebuah karya seni arsitektur yang memadukan konsep fluiditas dan koneksi dengan alam. Proyek ini, yang diberi nama "Living in Mist", menawarkan pengalaman hidup yang unik di dalam kabut.

Desain ini terinspirasi oleh pemandangan alam yang indah dan bahan-bahan khusus seperti batu hitam dengan desain garis emas, adamantine spar berwarna putih, dan kristal mika hitam. Penggunaan cypress Jepang memberikan aroma segar dan menciptakan ruang yang murni untuk penghuninya.

Chang-Ming Tseng telah menggunakan konsep fluiditas dan koneksi dengan alam sebagai inspirasi. Dia menciptakan koridor menuju area publik dengan lantai kayu yang menciptakan atmosfer alam. Dia juga membuat area publik menjadi area terbuka dan menggunakan berbagai bahan untuk mendekorasi ruang tersebut, menciptakan rasa kebebasan.

Desain ini diwujudkan dengan menggunakan bahan-bahan khusus seperti batu hitam dengan desain garis emas, adamantine spar berwarna putih, batu semi-berharga dengan kandungan batu kuarsa dalam warna biru dan kristal mika hitam, penutup kayu, kayu walnut, dekton dengan pola hitam, kulit domba abu-abu, cypress Jepang, batang besi emas muda, kaca, kisi-kisi, cat khusus, tirai kain benang, dan kain katun.

Desain ini juga mencakup fitur interaktif. Untuk menciptakan ruang dengan konfigurasi yang lancar, Chang-Ming Tseng merencanakan ruang tersebut dengan ide alam seperti kolase slab dalam urutan dan penunjukan yang tertanam yang mendefinisikan kesan konsistensi. Ruang ini dilengkapi dengan dehumidifier untuk seluruh ruangan dan bahan bangunan yang digunakan di ruangan ini semuanya rendah formaldehida, yang diharapkan dapat menjaga rumah tetap aman dan sehat bagi keluarga.

Proyek ini diselesaikan pada Oktober 2020 di New Taipei City, Taiwan. Meskipun ada tantangan dalam mendapatkan bahan furnitur seperti walnut dari luar negeri karena Covid-19, Chang-Ming Tseng berhasil menyelesaikan proyek ini tepat waktu setelah berbagai negosiasi dengan pemasok.

Desain "Living in Mist" telah memenangkan Penghargaan Desain A' Iron dalam kategori Ruang Interior, Retail dan Desain Pameran pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chang-Ming Tseng
Kredit Gambar: Chang-Ming Tseng
Anggota Tim Proyek: Chang-Ming Tseng
Nama Proyek: Living in Mist
Klien Proyek: Chang-Ming Tseng


Living in Mist IMG #2
Living in Mist IMG #3
Living in Mist IMG #4
Living in Mist IMG #5
Living in Mist IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang