Casa Calma: Hunian Mewah dengan Sentuhan Alam di Huaku Sky Garden, Taipei

Desain Unik yang Menggabungkan Fungsi dan Keindahan

Casa Calma adalah sebuah hunian mewah yang dirancang untuk keluarga tiga generasi. Terletak di Huaku Sky Garden, sebuah gedung pencakar langit ikonik di Tianmu Taipei. Tata letak bangunan yang unik dengan dua lift eksklusif untuk pemilik yang terpusat pada rencana lantai seluas 360 meter persegi memungkinkan kami menciptakan pintu masuk pribadi yang unik dengan teras berlantai dua yang menghadap pemandangan pegunungan, menyambut pemilik dengan suasana yang menenangkan dan pemandangan yang terbuka.

Dengan karakteristik inti lift yang terpusat, kami menggambar garis yang jelas untuk membagi area interior menjadi dua penggunaan utama dengan pintu berputar 180 derajat setinggi 2,8 meter. Area kamar tidur dapat sepenuhnya terpisah dari ruang tamu ketika ada tamu. Dan selama waktu keluarga pribadi, rumah dapat berputar sebagai lingkaran.

Desain ini juga memperkenalkan sumbu linear yang tidak terlihat dengan desain langit-langit berlapis titanium berwarna perunggu yang dominan, menekankan arah utama aliran aktivitas sehari-hari.

Keharmonisan teknologi rumah pintar kelas atas dan ruang interior yang alami sangat terasa di Casa Calma. Lapisan mineral Cebos Italia digunakan secara luas di lobi, ruang tamu, ruang makan, dan ruang studi. Dengan sistem kontrol suhu/kelembaban/audiovisual yang baik, kami berharap Casa Calma dapat secara halus memenuhi kebutuhan dengan teknologi dan tetap menjaga lingkungan interior yang lembut dan tenang.

Luas lantai Casa Calma adalah 205 meter x 200 meter, dengan total luas 360 meter persegi dan tinggi langit-langit 3,7 meter dengan teras setinggi 7,4 meter mengelilingi ruang tamu. Empat jendela di setiap sisi dengan inti lift di tengah, memberikan pemandangan pegunungan dan kota yang indah.

Desain ini didasarkan pada penelitian yang mendalam untuk menciptakan ruang independen dan saling berdampingan untuk setiap anggota keluarga, termasuk dua kucing. Dengan inti lift yang terpusat dalam tata letak asli, bagaimana mendesain program spasial yang dekat namun terpisah menjadi penelitian utama pada tahap perancangan.

Proyek ini dimulai pada Oktober 2020 dan selesai pada Oktober 2021 di Taipei. Meskipun menghadapi tantangan selama pandemi, kami berhasil menyelesaikan proyek ini dengan mematuhi kebijakan pemerintah terkait pembatasan konstruksi.

Casa Calma adalah sebuah karya seni arsitektur yang menggabungkan keindahan alam dengan fungsionalitas yang luar biasa. Dengan desain yang unik dan inovatif, hunian ini telah meraih penghargaan Iron dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Casa Calma dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Sumber Gambar:

1. Fotografer Andrew Kan.

2. Fotografer Future Vision Photography.

3. Fotografer Future Vision Photography.

4. Fotografer Future Vision Photography.

5. Fotografer Andrew Kan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chris Chen
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Andrew Kan. Image #2: Photographer Future Vision Photography. Image #3: Photographer Future Vision Photography. Image #4: Photographer Future Vision Photography. Image #5: Photographer Andrew Kan.
Anggota Tim Proyek: Chris YJ Chen TC Kuo
Nama Proyek: Casa Calma
Klien Proyek: Chris Chen


Casa Calma IMG #2
Casa Calma IMG #3
Casa Calma IMG #4
Casa Calma IMG #5
Casa Calma IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang