Consentable MT: Meja Makan Multiguna yang Inovatif

Meja Makan yang Membawa Konsep Ruang Fleksibel Jepang

Meja makan adalah salah satu elemen penting dalam ruang makan keluarga. Namun, apakah mungkin untuk menggabungkan fungsi meja makan dengan kebutuhan kerja sehari-hari? Takusei Kajitani, seorang desainer Jepang, telah menciptakan Consentable MT, sebuah meja makan yang menggabungkan konsep ruang fleksibel Jepang dengan teknologi modern.

Dalam budaya Jepang, terdapat tradisi menggunakan ruangan secara fleksibel. Ruangan yang disebut Washitsu tidak memiliki peran yang tetap, bisa menjadi ruang makan dengan Ozen saat makan, ruang keluarga dengan Zabuton saat bersantai, dan kamar tidur dengan Futon di malam hari. Konsep ini memungkinkan penggunaan ruang untuk berbagai tujuan dengan alat yang berbeda, tergantung pada waktu dan acara. Terinspirasi oleh ide tersebut, Takusei Kajitani memikirkan untuk mendesain ulang meja makan. Consentable MT didesain agar setiap anggota keluarga dapat menyimpan dan mengambil alat kerja, termasuk perangkat, dalam enam laci kapan saja, memungkinkan setiap orang menghabiskan waktu mereka dengan berbagai tujuan di meja ini.

Keunikan Consentable MT terletak pada enam laci yang dimilikinya. Laci-laci ini memiliki celah sempit untuk kabel di bagian depan. Tidak hanya barang-barang terkait makanan, tetapi juga komputer notebook dapat disimpan dengan kabel-kabelnya di dalam laci. Oleh karena itu, saat bekerja, pengguna dapat mengeluarkan komputer notebook dari laci, dan saat makan, ia dapat memasukkannya kembali, dan menikmati makan bersama. Meja ini menyediakan ruang makan dan kerja keluarga, sehingga dapat digunakan seperti tempat berkumpul keluarga.

Consentable MT dibuat oleh pengrajin mebel Jepang, Youbi Co., dengan metode tradisional Jepang tanpa menggunakan paku. Meja ini terbuat dari kayu cemara, yang secara tradisional digunakan untuk tiang kuil, bak mandi, laci, dan sebagainya di Jepang. Dengan menggunakan teknik tradisional ini, Consentable MT memiliki struktur yang kokoh dan dapat diandalkan.

Meja ini memiliki spesifikasi lebar 1600mm, kedalaman 900mm, dan tinggi 730mm. Dengan ukurannya yang ideal, Consentable MT dapat menjadi pusat perhatian di ruang makan keluarga Anda.

Consentable MT adalah meja makan yang inovatif dan unik. Dengan menggabungkan konsep ruang fleksibel Jepang dengan teknologi modern, meja ini memberikan pengguna kemampuan untuk bekerja dan makan dengan nyaman. Dengan desainnya yang elegan dan fungsional, Consentable MT adalah pilihan yang sempurna untuk ruang makan keluarga yang modern.

Sumber Gambar: Katsuhiko Abe, Variations, 2015.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Takusei Kajitani
Kredit Gambar: Image #1-5: Photographer Katsuhiko Abe, Variations, 2015.
Anggota Tim Proyek: Takusei Kajitani
Nama Proyek: Consentable MT
Klien Proyek: Takusei Kajitani


Consentable MT IMG #2
Consentable MT IMG #3
Consentable MT IMG #4
Consentable MT IMG #5
Consentable MT IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang