Phoenix Mansion: Transformasi Seni Oriental dalam Arsitektur Modern

Chengdu Greentown Metropolis Real Estate Menghadirkan Karya Seni Arsitektur yang Menawan

Phoenix Mansion, sebuah pusat penjualan yang dirancang oleh Chengdu Greentown Metropolis Real Estate, menggabungkan elemen-elemen seni oriental dalam desain modern yang elegan dan menawan.

Phoenix Mansion, sebuah pusat penjualan yang dirancang oleh Chengdu Greentown Metropolis Real Estate, menggabungkan elemen-elemen seni oriental dalam desain modern yang elegan dan menawan. Inspirasi desain ini berasal dari keragaman ruang yang menonjolkan ruang inti dengan karakteristik oriental. Halaman yang ditanami bambu diatur di sisi timur dan barat. Ruang pusat berwarna putih memiliki atap miring, yang dapat memantulkan sinar matahari. Pola geometris abstrak di pusat sesuai dengan nilai Greentown dan juga mengekspresikan konsepsi artistik.

Uniknya, pintu masuk berada di sudut yang tidak mencolok. Ruang transisi horizontal dengan overhang panjang memberikan perasaan tersirat, mengundang pengunjung untuk memasuki ruang tersebut. Elemen-elemen lanskap di halaman depan merujuk pada taman-taman klasik Cina dan diorganisir kembali berdasarkan kondisi lokal. Bagian-bagian detail mengungkapkan suasana yang tenang. Dari beranda hingga instalasi seni logam dinamis, tim berusaha membangun ruang yang tenang dari berbagai dimensi. Di sini, penghuni dapat menjauh dari kebisingan kota.

Phoenix Mansion dibangun menggunakan panel aluminium, kaca, dan batu. Proyek ini mencakup area seluas 200 meter persegi. Di dalam halaman pusat, paviliun, beranda, jembatan, dan elemen-elemen arsitektur bergaya Cina lainnya adalah lanskap inti. Ruang interior dan eksterior dihubungkan oleh jendela-jendela Prancis, melalui mana lobi tampak. Sisi utara dan barat dari halaman pusat mengarah ke gedung-gedung modern bertingkat tinggi dan rumah-rumah bertingkat dua masing-masing, dan sisi timur menghadap ke kluster perumahan bergaya Cina. Transisi fleksibel dari ruang-ruang fungsional membuka jalan untuk mengungkap properti Phoenix Mansion.

Proyek ini dimulai pada Januari 2018 dan selesai pada Desember 2018 di Chengdu. Jika kota berfungsi sebagai wadah bangunan-bangunan baru dan lama, ceritanya dimulai dari sejarah dan kenangan arsitektur. Permukaan urban ini sederhana dan elegan, menggambarkan keadaan mental yang misterius dan murni dari penghuni. Fasad batu dibentuk dengan bentuk tertentu, dihiasi dengan garis-garis logam yang mencerminkan permukaan yang halus.

Phoenix Mansion telah memenangkan penghargaan Silver dalam A' Architecture, Building and Structure Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: gad
Kredit Gambar: Photo by: Chengdu Greentown Metropolis Real Estate Development Co., Ltd.
Anggota Tim Proyek: Zhu Qiulong Wu Han Li Dong Jiang Dong Liu Xin Yang Yi Li Pengfei Xiang Zhihong Yan Shuai An Liliang Zeng Siyuan Liao Dan
Nama Proyek: Phoenix Mansion
Klien Proyek: gad


Phoenix Mansion IMG #2
Phoenix Mansion IMG #3
Phoenix Mansion IMG #4
Phoenix Mansion IMG #5
Phoenix Mansion IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang