Burning Lift: Mesin Perawatan Kulit Masa Depan

Skincare Machine yang Menggabungkan Inovasi dan Teknologi

Dalam dunia yang semakin maju, perawatan kulit menjadi semakin penting bagi banyak orang. Dalam upaya untuk memberikan solusi yang efektif dan praktis, desainer Ihyeon Yun menciptakan Burning Lift, sebuah mesin perawatan kulit yang menggabungkan inovasi dan teknologi terkini. Dengan desain yang futuristik dan fungsionalitas yang luar biasa, Burning Lift menawarkan pengalaman perawatan kulit yang optimal di rumah.

Burning Lift didesain untuk memberikan sistem manajemen kerutan yang paling efektif dan memberikan sinergi perawatan kulit yang optimal. Mesin ini merupakan produk perawatan rumah pintar yang memungkinkan pengguna biasa untuk dengan mudah melakukan prosedur perawatan kulit di rumah. Inspirasi desain berasal dari mesin ruang angkasa dalam film fiksi ilmiah untuk menciptakan suasana yang lebih maju dan cerdas.

Salah satu keunggulan utama dari Burning Lift adalah gabungan empat teknologi canggih yang terintegrasi dalam satu perangkat. Mesin ini mampu memberikan efek yang kuat pada kulit wajah melalui berbagai fungsi yang dimilikinya. Bentuk tubuh utama mesin ini kompak dan ramping, sedangkan pegangan mesin ini dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Layar LCD berwarna sentuh diterapkan untuk memberikan antarmuka yang ramah pengguna agar pengguna dapat mengontrol mesin dengan mudah. Pencahayaan LED juga dapat diterapkan pada tubuh dan pegangan mesin untuk memeriksa status operasi dengan cara yang intuitif dan estetis. Kombinasi warna putih mengkilap dan hitam kasar memberikan kesan profesional dan cerdas.

Burning Lift dibuat dengan menggunakan teknologi realisasi yang canggih, termasuk ABS, Polikarbonat, Acetal, Akrilik, Karet, SUS, Aluminium (anodizing), dan Spray (UV coating). Spesifikasi teknis dari mesin ini adalah 480mm / 300mm / 187mm dengan berat 6kg.

Interaksi dengan Burning Lift sangat intuitif melalui antarmuka sentuh yang mudah digunakan. Pengguna dapat dengan mudah mengatur dan mengontrol berbagai fungsi mesin ini sesuai dengan kebutuhan mereka.

Proyek ini dimulai pada Maret 2019 di Seongnam dan selesai pada September 2020 di Seongnam. Selama proses pengembangannya, penelitian konseptual dan formal dilakukan, termasuk sketsa ide, pemodelan 3D, mock-up, dan prototyping. Meskipun menghadapi beberapa tantangan dalam proses miniaturisasi dengan menggabungkan empat teknologi dalam tubuh yang kecil, Burning Lift berhasil mengatasi semua hambatan tersebut.

Dalam pasar saat ini, diferensiasi desain yang didorong oleh teknologi melalui personalisasi menjadi kunci dalam meningkatkan daya saing produk. Produk perangkat medis kecantikan perlu memberikan kesan yang berorientasi pada masa depan dalam hal nilai tambah. Burning Lift adalah produk perawatan rumah pintar yang memudahkan pengguna umum untuk melakukan prosedur perawatan kulit. Didesain dengan optimasi fitur dan detail yang halus, ini adalah tantangan baru yang akan memuaskan produsen dan konsumen.

Burning Lift telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Medical Devices and Medical Equipment Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Burning Lift dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ihyeon Yun
Kredit Gambar: Ihyeon Yun
Anggota Tim Proyek: Ihyeon Yun
Nama Proyek: Burning Lift
Klien Proyek: Ihyeon Yun


Burning Lift IMG #2
Burning Lift IMG #3
Burning Lift IMG #4
Burning Lift IMG #5
Burning Lift IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang