Sista House: Rumah Sewa yang Nyaman dan Sensasional untuk Perempuan Muda

Desain Inovatif oleh Junghee Lee

Sinsu-dong, sebuah daerah perumahan berbahaya dengan banyak rumah tua di Seoul, telah menjadi tempat pembangunan rumah sewa khusus untuk perempuan. Desain yang unik dan inovatif dari Sista House oleh Junghee Lee, bertujuan untuk menciptakan lingkungan tinggal yang nyaman dan sensasional bagi perempuan muda berusia 20-an dan 30-an. Setiap ruang di dalam rumah ini memiliki karakteristiknya sendiri untuk membedakannya dari rumah-rumah sewa lainnya di area yang terbatas ini.

Sista House memberikan kesan pertama yang kuat dengan eksterior yang terlihat seperti kastil bata merah. Namun, di dalamnya, Anda akan menemukan suasana yang nyaman dan hangat. Desain ini menciptakan ruang yang aman bagi para penghuninya. Komposisi rumah yang datar terdiri dari berbagai jenis rumah dengan karakteristik unik, seperti rumah satu kamar, rumah dua kamar, rumah dengan halaman luar, dan rumah dengan langit-langit tinggi. Hal ini mencerminkan beragam selera penghuni perempuan.

Sista House berada di daerah Sinsu-dong yang berbahaya, namun desainnya mampu mengubah persepsi tersebut. Pasangan muda yang berusia 30-an yang memulai proyek ini memiliki kekhawatiran dan pemikiran kritis terhadap hunian untuk perempuan. Dengan tujuan menciptakan lingkungan tinggal yang nyaman dan sensasional, Sista House memberikan setiap ruang karakteristiknya sendiri untuk membedakannya dari rumah-rumah sewa lainnya di area yang terbatas ini.

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini adalah dengan memberikan setiap ruang karakteristiknya sendiri untuk membedakannya dari rumah-rumah sewa lainnya di area yang terbatas ini dan dengan anggaran yang terbatas. Tangga umum dirancang dengan dinding beton kasar yang terlihat dan lantai batu bakar, menghindari hiasan sebanyak mungkin dan mengungkapkan tekstur material itu sendiri.

Spesifikasi desain ini mencakup luas bangunan 67m², luas lantai 206m², dan tinggi bangunan 15,60m. Proyek ini dimulai pada Januari 2019 dan selesai pada Februari 2020 di Seoul, Korea Selatan.

Sista House telah mendapatkan pengakuan atas desainnya yang unik dan inovatif. Pada tahun 2021, desain ini meraih Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award kategori Arsitektur, Bangunan, dan Struktur. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdikan yang otentik. Desain ini juga diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Sista House, dengan desainnya yang inovatif dan unik, telah menciptakan rumah sewa yang nyaman dan sensasional bagi perempuan muda. Dengan karakteristik ruang yang berbeda-beda, Sista House berhasil membedakan dirinya dari rumah-rumah sewa lainnya di area yang terbatas ini. Desain ini tidak hanya menciptakan lingkungan tinggal yang aman, tetapi juga memberikan pengalaman tinggal yang nyaman dan sensasional bagi penghuninya.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Junghee Lee
Kredit Gambar: Image #No1,2,3,4,5 : Photographer: Kyungsub Shin
Anggota Tim Proyek: Junghee Lee
Nama Proyek: Sista House
Klien Proyek: Junghee Lee


Sista House IMG #2
Sista House IMG #3
Sista House IMG #4
Sista House IMG #5
Sista House IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang