Huafa Xiangshan Project: Menyatukan Alam dan Kehidupan dalam Desain Multifungsi

Desain Multifungsi yang Memukau dari Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd.

Desain yang unik dan orisinal selalu menjadi sorotan dalam industri arsitektur. Salah satu contohnya adalah proyek Huafa Xiangshan yang menawarkan pengalaman hidup yang nyaman dengan sentuhan alam yang melimpah. Dikembangkan oleh Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd., proyek ini menggabungkan seni, arsitektur, inovasi, dan teknologi untuk menciptakan bangunan multifungsi yang menakjubkan.

Proyek Huafa Xiangshan terletak di distrik budaya utama Zhuhai, yang terletak di antara pegunungan dan laut. Dengan total luas lantai sebesar 184.503 meter persegi, proyek ini terdiri dari dua menara residensial mewah dengan tinggi 180 meter dan 100 meter di atas podium ritel lima lantai. Selain itu, terdapat juga dua lantai parkir bawah tanah dengan 880 tempat parkir. Desain menara residensial yang terdiri dari tiga segmen membantu mengurangi skala bangunan secara visual sambil menekankan bentuk vertikalnya. Dua menara tersebut ditempatkan secara strategis untuk memaksimalkan pemandangan sekitar, baik pegunungan maupun pemandangan kota, sambil tetap menghormati dan meminimalkan dampak bayangan terhadap infrastruktur sekitarnya.

Desain proyek Huafa Xiangshan terinspirasi oleh alam dan seni khas kota. Fasad bangunan komersial terinspirasi oleh lanskap alam seperti hutan, bambu, dan air terjun. Hal ini tercermin dalam elemen arsitektur berupa fin yang memiliki profil unik. Selain itu, proyek ini juga mempertimbangkan koneksi dengan Pusat Kebudayaan di sisi selatan lahan. Fasad podium bangunan residensial disinkronkan dengan gerakan linier Pusat Kebudayaan melalui teras pada massing dan fasadnya, menciptakan harmoni antara manusia, seni, dan alam.

Teknologi modern digunakan dalam merealisasikan proyek Huafa Xiangshan. Plaza yang terendam sinar matahari dan taman hutan di atas podium mengintegrasikan alam dan kehidupan, menciptakan pengalaman hidup yang nyaman dengan kesederhanaan yang menyatu dengan lingkungan perkotaan sekitarnya. Ruang-ruang yang saling terkait dengan lancar menciptakan pengalaman yang unik. Proyek ini juga menggabungkan elemen- elemen teras dengan kehijauan untuk menampilkan bentuk yang indah dan puitis.

Proyek Huafa Xiangshan juga menawarkan pengalaman hidup yang unik. Setiap menara residensial terdiri dari tiga inti independen yang melayani dua unit per lantai dengan lobi lift pribadi yang eksklusif untuk setiap unit. Setiap hunian memiliki lorong masuk pribadi yang mengarah ke ruang tamu utama yang terhubung langsung dengan balkon yang luas, menciptakan kesan pengaburan batas antara ruang dalam dan luar. Layar LED komersial dan toko ritel dirancang secara bersamaan untuk menciptakan keseimbangan antara gaya dan fungsi.

Proyek ini berlokasi di area administratif inti Xiangzhou, selatan Jalan Meihua Timur, timur Jalan Yingbin Utara, dan berdekatan dengan Wuzhou Flower City Fase III. Konstruksi dimulai dan ditargetkan selesai pada Desember 2024. Proyek ini diharapkan menjadi pusat perhatian dengan pengalaman gaya hidup perkotaan yang paling bergaya di Zhuhai, serta menyediakan taman kehidupan perkotaan bagi penduduk Xiangzhou yang mengintegrasikan belanja, hiburan sosial, kehidupan keluarga, dan pengalaman rekreasi.

Proyek Huafa Xiangshan telah mendapatkan pengakuan atas keunggulannya. Pada tahun 2022, proyek ini meraih penghargaan Bronze A' Design Award dalam kategori A' Architecture, Building and Structure Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Proyek Huafa Xiangshan adalah contoh nyata bagaimana seni, arsitektur, inovasi, dan teknologi dapat digabungkan untuk menciptakan desain yang unik dan orisinal. Dengan menggabungkan alam, seni, dan kehidupan dalam satu bangunan, proyek ini menawarkan pengalaman hidup yang nyaman dan memukau bagi penduduknya. Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd. telah menciptakan karya yang menginspirasi dan memberikan kontribusi dalam memperkaya gaya hidup kita.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd.
Kredit Gambar: Image #1: Bird's-view perspective Image #2: Architectural Design Image #3: Architectural Design Image #4: Retail Entrance Image #5: Residential Tower Entrance
Anggota Tim Proyek: Developer: Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd Architectural Designer: Huafa Architecture Design Co., Ltd Architectural Designer: CallisonRTKL Interior Designer: HOK International Limited
Nama Proyek: Huafa Xiangshan Project
Klien Proyek: Zhuhai Huafa Properties Co., Ltd.


Huafa Xiangshan Project IMG #2
Huafa Xiangshan Project IMG #3
Huafa Xiangshan Project IMG #4
Huafa Xiangshan Project IMG #5
Huafa Xiangshan Project IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang