Grundig Heinzelmann Limited Edition: Menghidupkan Kembali Legenda Desain Radio

Desain Radio Ikonik yang Menggabungkan Sejarah dan Teknologi Modern

Grundig Heinzelmann Limited Edition, sebuah karya dari Digital Panorama, menghidupkan kembali desain radio legendaris dengan sentuhan modern dan teknologi canggih.

Grundig, sebuah perusahaan Jerman yang didirikan pada tahun 1945, dikenal luas berkat radio dan televisinya. Setelah Perang Dunia II, Jerman berada dalam puing-puing, begitu pula sebagian besar radio, tetapi produksi baru sangat dikendalikan oleh sekutu. Pedagang radio, Max Grundig, melihat peluang dan membangun Heinzelmann, radio Grundig tanpa tabung yang secara resmi bukan radio. Desain legendaris ini yang dihidupkan kembali oleh Digital Panorama dalam proyek Grundig Heinzelmann Limited Edition.

Inspirasi utama dari desain ini berasal dari produk Heinzelmann Grundig yang legendaris yang diperkenalkan pada tahun 1946. Produk ini dirancang sebagai radio tanpa tabung dengan kotak kayu. Ide kayu ini menginspirasi Digital Panorama dan mereka membangun desain berdasarkan ide kayu tersebut. Mereka membayangkan dunia kayu dan logam yang berharmoni tanpa kehilangan akar merek Grundig.

Proyek ini direalisasikan melalui animasi CGI 100%. Semua elemen dimodelkan dalam ruang 3D dan dianimasikan dalam perangkat lunak Cinema 4D Maxon. Kompositing dilakukan di Adobe After Effects. Spesifikasi teknis dari desain ini mencakup resolusi Full HD 1920 x 1080, durasi 60 detik, dan frame rate 25Fps.

Salah satu tantangan utama dalam proyek ini adalah mendukung motto Grundig, "Menerima perubahan itu baik jika Anda tetap setia pada diri sendiri" dengan cara yang meyakinkan dan menghibur. Dunia produk ini harus misterius dan sederhana. Elemen utama dari animasi ini adalah material kayu dan logam yang digunakan untuk membangun desain klasik. Material ini harus terlihat nyata untuk meyakinkan penonton. Menggabungkan semua ini dengan musik dramatis yang harmonis adalah tantangan utama.

Grundig Heinzelmann Limited Edition telah memenangkan Platinum A' Design Award dalam kategori Movie, Video and Animation Design pada tahun 2021. Penghargaan ini mengakui desain yang luar biasa, istimewa, dan sangat inovatif yang menunjukkan profesionalisme yang tak tertandingi, kejeniusan, dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Proyek ini adalah contoh luar biasa bagaimana desain dan teknologi dapat berpadu untuk menciptakan produk yang menghargai sejarah sambil tetap relevan dengan kehidupan modern. Dengan Grundig Heinzelmann Limited Edition, Digital Panorama telah menciptakan karya yang menggabungkan nostalgia dan inovasi dalam satu paket desain yang menarik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Digital Panorama
Kredit Gambar: Video Credits: Emre GOREN
Anggota Tim Proyek: Client - Arcelik Global Content Studio Agency - Digital Panorama Creative – Emre GOREN 3D Supervisor - Emre GOREN 3D Artist - Emre GOREN 3D Modeling - Teberdar GURBEY 3D Modeling - Emre GOREN Sound Mix – Emre GOREN Account Manager (Agency) - Pinar DINCER Account Specialist (Agency) - Gozde MENTESE Account Director (Agency) - Sevilay KOP IT (Agency) - Kaan METEER Executive Producer (Client) - Tayfun UGUZLUOGLU Executive Producer (Client) - Gorkem GOR
Nama Proyek: Grundig Heinzelmann 75th Years Edition
Klien Proyek: Digital Panorama


Grundig Heinzelmann 75th Years Edition IMG #2
Grundig Heinzelmann 75th Years Edition IMG #3
Grundig Heinzelmann 75th Years Edition IMG #4
Grundig Heinzelmann 75th Years Edition IMG #5
Grundig Heinzelmann 75th Years Edition IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang