The Lakeshore Hualien Tranquil: Menggabungkan Keindahan Alam dengan Arsitektur yang Elegan

Hotel yang Terinspirasi oleh Keindahan Alam Hualien

Hotel Lakeshore Hualien terletak di pantai luas Samudera Pasifik Timur dan pegunungan yang hijau. Terinspirasi oleh pegunungan dan laut, arsitek mengambil tepian dan sudut pegunungan serta ombak laut sebagai gambaran dan menggabungkannya dengan lukisan "The Beauty of Taroko" karya Ma Paisui untuk memvisualisasikan suasana megah Taroko yang dikelilingi oleh kabut dan embun.

Hotel Lakeshore Hualien merupakan karya desain yang unik dan menakjubkan. Desain eksterior bangunan ini terinspirasi oleh lukisan "The Beauty of Taroko" karya Ma Paisui, yang menggambarkan keindahan dan keajaiban alam Hualien. Tim desain menggunakan gambaran pegunungan dan batuan yang aneh dan megah serta lautan hijau yang berombak di bagian bawah bangunan, yang diubah menjadi geometri pentagonal 3D dan segitiga pada koridor dan langit-langit. Selain itu, dinding eksterior bangunan ini juga didesain dengan kesan alami ombak laut, memberikan tampilan alam Hualien yang nyata kepada para pengunjung dan menciptakan tempat istirahat yang nyaman dan nyaman.

Desain eksterior lantai pertama didesain dengan konsep punggung gunung yang berombak. Balok dan kolom dibentuk menjadi geometri pentagonal, dan kisi-kisi kayu digunakan di bagian atas untuk memberikan kesan transparansi dan penetrasi. Selain bentuk segitiga, fasad bangunan juga didesain dengan kesan alami ombak laut, dan kaca transparan yang ringan membawa pemandangan luar ruangan, memungkinkan bangunan ini menyerap dan memperkenalkan lingkungan alam luar.

Tim desain telah mengatur volume bangunan yang berbeda dan konfigurasi bertingkat untuk memastikan setiap kamar memiliki sirkulasi udara yang baik. Lantai atas ditarik secara sebagian untuk menciptakan volume hierarkis dan memberikan bentuk garis langit yang menarik, menciptakan teras langit dan memaksimalkan pencahayaan alami. Pada saat yang sama, hal ini juga memecahkan masalah pemblokiran bangunan tetangga sehingga tujuan perencanaan perkotaan untuk berbagi keindahan lingkungan tercapai.

Hotel Lakeshore Hualien tidak hanya memadukan keindahan alam yang megah seperti awan, gunung, hutan, dan laut di Timur Taiwan, tetapi juga terletak di sisi Jalan Provinsi Taiwan 9 yang memberikan akses langsung ke bandara internasional, stasiun kereta api, pelabuhan laut internasional, dan tempat-tempat wisata penting di Hualien. Hotel ini juga memiliki pemandangan langsung ke lautan biru yang jernih di sebelah timur dan pegunungan hijau di sebelah barat, memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi pengunjung dengan suasana terbuka.

Proyek ini selesai pada Maret 2021 di Kota Hualien, Taiwan. Hotel Lakeshore Hualien merupakan hasil penelitian yang mendalam tentang keunikan alam Hualien. Lukisan "The Beauty of Taroko" oleh Ma Paisui menjadi inspirasi utama dalam menggabungkan keindahan alam dengan arsitektur yang elegan. Selain itu, desain bangunan ini juga mempertimbangkan karakteristik geologi dan koefisien zona gempa di lokasi konstruksi untuk memastikan keamanan para wisatawan.

Hotel Lakeshore Hualien telah mendapatkan pengakuan atas desainnya yang inovatif dan praktis. Pada tahun 2021, hotel ini meraih penghargaan Iron dalam A' Design Award kategori Arsitektur, Bangunan, dan Desain Struktur. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: CHUN FU DEVELOPMENT
Kredit Gambar: CHUN FU DEVELOPMENT
Anggota Tim Proyek: Lakeshore Hotel Hualien Taroko CHUN FU DEVELOPMENT
Nama Proyek: Tranquil
Klien Proyek: CHUN FU DEVELOPMENT


Tranquil IMG #2
Tranquil IMG #3
Tranquil IMG #4
Tranquil IMG #5
Tranquil IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang