Shr.d: Pemutar Musik Vinyl dalam Gaya Modern

Shiwen Huang Menghadirkan Desain Pemutar Musik Vinyl yang Menggabungkan Tradisi dan Modernitas

Shiwen Huang, seorang desainer berbakat, telah menciptakan Shr.d, pemutar musik vinyl yang menggabungkan tradisi dan modernitas. Desain ini mengambil inspirasi dari bentuk produk modern dan mencoba untuk mengintegrasikan pemutar piringan hitam ke dalam rumah modern.

Shr.d adalah pemutar piringan hitam yang direimaginasikan dalam gaya desain modern. Ini adalah perbedaan utama yang jelas. Secara fungsional, ini adalah perangkat musik yang dapat Anda gantung di dinding. Gaya elegannya dan bentuk modern membuatnya menjadi aksesori yang indah. Pengguna dapat menikmati keindahan musik vinyl melalui Shr.d. Selain itu, Shr.d juga dapat digunakan sebagai stereo rumah yang indah, pengguna dapat memutar lebih banyak musik melalui usb.

Basis Shr.d dibuat dari ABS, dan konduksi panasnya cukup lambat untuk membuat pengguna tidak merasa dingin. Material ABS memiliki ketahanan benturan yang kuat, tahan gores, stabilitas dimensi, dan karakteristik lainnya, sekaligus kedap air, tahan korosi, mudah diproses, dan karakteristik lainnya. Material ABS juga sangat ramah lingkungan, karena penggunaan bahan kimia yang ramah lingkungan, sehingga tidak ada racun dan tidak berbau, tetapi juga untuk isolasi listrik, adalah material yang sangat aman.

Desain ini dimulai pada September 2020 di Milan dan selesai pada Februari 2021 di tempat yang sama, dan dipamerkan di China pada Februari 2021. Dalam penelitian yang mendasari desain ini, Shiwen Huang mencatat bahwa vinyl adalah format musik dominan pada abad ke-20. Karena kualitas suara vinyl paling dekat dengan suara asli tanpa distorsi, terasa lebih setia dan mencakup orang-orang dari segala usia.

Shr.d adalah pemutar musik berbentuk piringan hitam. S melambangkan persegi, h untuk lubang, r untuk merah, dan d untuk titik. Produk ini menggabungkan grafik dasar ini. Dikombinasikan dengan preferensi dan orientasi estetika generasi muda baru, Shr.d menghubungkan grafik dasar dan menumpuknya, sehingga membuatnya sederhana dan indah. Pada saat yang sama, juga dapat memutar musik melalui koneksi usb. Shr.d menembus konsep penampilan klasik dan terintegrasi ke dalam kehidupan modern, perabotan rumah, santai, dan bidang lainnya.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Bronze dalam kategori 'Audio dan Peralatan Suara' pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan sumber daya. Terkenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Bruce Tao
Kredit Gambar: Creator (Bruce Tao / Designer)
Anggota Tim Proyek: Design leader: Guorong Wu, Designer: Shiwen Huang
Nama Proyek: Shr.d
Klien Proyek: Bruce Tao


Shr.d IMG #2
Shr.d IMG #3
Shr.d IMG #4
Shr.d IMG #5
Shr.d IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang