Thermal Spring: Keajaiban Arsitektur di Hotel The Mitsui Kyoto

Kolaborasi Keindahan Alam dan Sejarah Kyoto

Menyatu dengan Keunikan Kyoto

Tersembunyi di lantai B1 Hotel The Mitsui Kyoto, Thermal Spring menjadi salah satu keajaiban arsitektur yang memukau di Jepang. Terletak di Kyoto, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, serta berada di depan Nijo Castle yang merupakan warisan bersejarah berharga, Thermal Spring memiliki nilai yang lebih tinggi. Menggunakan mata air panas alami yang muncul dari situs ini dan desain yang terinspirasi oleh keindahan alam Kyoto, Thermal Spring menciptakan ruang mewah di lantai bawah.

Dibuat oleh desainer terkenal Yohei Akao, Thermal Spring menggabungkan tiga inti inspirasi. Pertama adalah "geologi Kyoto". Bawah tanah Kyoto adalah cekungan air yang menyimpan air yang melimpah, dan desain ini terinspirasi oleh vena air tanah yang tertutup batu di bawah tanah setinggi 1000 meter. Kedua adalah "spiritualitas Kyoto". Kyoto memiliki banyak kuil dan kuil suci. Desain ini terinspirasi oleh pengalaman spiritual air, cahaya, dan suara yang dapat diperoleh di tempat-tempat tersebut. Yang terakhir adalah "kenangan tanah ini", yang merupakan nilai dari batu-batu taman asli (garden stones) dari tanah ini yang ditempatkan kembali di fasilitas ini.

Thermal Spring memiliki keunikan dan kekuatan yang membedakannya dari yang lain. Dengan luas total 469 meter persegi, termasuk pintu masuk dan koridor, Thermal Spring juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti perawatan spa dan area kebugaran di lantai B1. Desainnya menggunakan batu-batu taman yang dimodifikasi dan digunakan kembali untuk patung batu dan lantai. Dinding tanah liat yang menggambarkan air dengan menggunakan budaya pewarnaan nila di Kyoto. Dinding granit dengan tekstur alami terinspirasi oleh vena air tanah.

Perjalanan menuju Thermal Spring dimulai dengan pertemuan dengan objek batu yang telah berada di sana selama bertahun-tahun. Suara air menetes dan vena air bawah tanah yang dikelilingi oleh batuan dasar diikuti oleh dinding tanah liat berwarna indigo yang dalam. Di seberangnya, ada koridor di mana Anda dapat merasakan kelanjutan Shiraki, dan ketika Anda melanjutkan, Anda akan tiba di resepsionis. Dan ketika melewati ruang ganti, sebuah thermal spring seperti taman air terbentang di depan Anda.

Proyek Thermal Spring dimulai pada tahun 2017 dan selesai pada November 2020, terletak di Kyoto, Jepang. Dalam proses perancangannya, penelitian tentang "lokasi" dan "sejarah" tanah sangat penting. Meneliti apa yang terjadi di tempat ini, apa yang sedang terjadi di tempat ini. Kota Kyoto, di depan Nijo Castle, Situs Warisan Dunia, tempat tinggal yang merupakan akar dari klien. Secara bertahap mempersempit ruang lingkup penelitian, kami dengan hati-hati mempersempit cara yang sesuai dengan tanah. Pada akhirnya, itu harus menjadi satu-satunya ruang dengan cerita yang hanya bisa diungkapkan di tanah ini.

Thermal Spring telah mendapatkan pengakuan atas keunggulannya. Pada tahun 2021, Thermal Spring memenangkan Golden A' Design Award dalam kategori A' Interior Space, Retail and Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menakjubkan, dan berdampak signifikan bagi dunia dengan karakteristik yang diinginkan. Thermal Spring diakui sebagai produk yang menggabungkan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi dengan keunggulan yang luar biasa.

Dengan keindahan alam dan sejarah Kyoto yang menyatu dalam desainnya, Thermal Spring di Hotel The Mitsui Kyoto adalah destinasi yang sempurna untuk merasakan kemewahan dan ketenangan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Strickland
Kredit Gambar: Photographer Yoshio Shiratori
Anggota Tim Proyek: Lighting Designer : Worktecht lighting Design & Consultant Art Consultant : Ilya
Nama Proyek: Thermal Spring
Klien Proyek: Strickland


Thermal Spring IMG #2
Thermal Spring IMG #3
Thermal Spring IMG #4
Thermal Spring IMG #5
Thermal Spring IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang