Timeless Flow: Menggabungkan Gaya Neoklasik dan Modern dalam Desain Hunian

Pei Yun Wu Menciptakan Hunian Pensiun yang Elegan dan Menyembuhkan dengan Sentuhan Neoklasik dan Kesederhanaan Modern

Pei Yun Wu, seorang desainer interior berbakat, telah menciptakan sebuah hunian pensiun yang elegan dan menyembuhkan, bernama "Timeless Flow". Menggunakan warna abu-abu muda dan biru danau sebagai dasar, Wu menciptakan ruang yang mengalir dengan lembut, menggabungkan gaya neoklasik yang halus dengan tekstur mineral.

Proyek ini adalah tempat tinggal pensiun bagi pemilik dan istrinya, dengan gaya neoklasik halus dan kesederhanaan modern sebagai poros utama. Molding yang indah berjalan di metope dan lemari, menjadi metafora elegan pintu dan ruang penyimpanan, menciptakan gambaran rumah tangga yang menarik dan ringkas. Detail-detail seperti tekstur marmer dan logam berlapis titanium, serta detail lengkungan, memberikan nuansa aliran yang lembut.

Proyek ini diintegrasikan dengan berbagai elemen material seperti ubin marmer, logam berlapis titanium, grid, molding, dan lainnya. Melalui ekspresi warna yang sederhana, garis yang rapi, dan tatanan simetris neoklasik, ia menciptakan gambaran visual yang ringkas dan bersih, serta meracik estetika yang modern dan elegan.

Residensi ini memiliki luas 128 meter persegi. Melalui warna, tekstur, dan elemen linier yang sederhana dan lembut, fungsi pintu dan penyimpanan diubah menjadi metafora visual. Dengan bahan eksotis seperti ubin slab marmer, titanium, grille, dan panel kawat, kualitas ruang yang bergaya dan abadi disampaikan.

Dalam pengaturan fungsi, sebagai respons terhadap pola memasak keluarga Tionghoa, dapur panas independen dipertahankan, dan desain ambry direncanakan di area makan, untuk memecahkan masalah penyimpanan di dalam dapur. Desain platform tampilan juga dapat menjadi pemandangan samping visual area publik, mencapai keseimbangan fungsional yang harmonis dan nyaman antara kemandirian memasak dan interaksi terbuka.

Proyek ini dimulai pada Oktober 2021 dan selesai pada April 2022 di Taiwan. Melalui integrasi tata letak, ruang kamar tidur utama diperluas, dan area fungsional besar ditempatkan, untuk memasukkan fungsi dinding TV, penyimpanan, tampilan dan meja rias dalam tiga dimensi. Bagian atas terputus dari langit-langit, sehingga pencahayaan dan visi dapat berkomunikasi dan berbagi. Desain pintu tersembunyi ditambahkan ke kepala tempat tidur, sehingga pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan dan privasi sesuai kebutuhan mereka.

Di samping gaya neoklasik yang elegan dan bergaya, desain jalur gerakan, tinggi lemari, dan kecerahan pencahayaan harus mempertimbangkan perubahan kondisi kesehatan yang akan dihadapi oleh penghuni lanjut usia di masa depan. Melalui pengaturan fungsi ruang, memenuhi penyesuaian dan respons yang fleksibel dan segera.

Proyek ini adalah tempat tinggal pensiun pemilik dan istrinya di Taiwan, dengan tema neoklasik dan kesederhanaan modern. Dengan abu-abu dan biru danau sebagai dasar, melalui koneksi dan gema warna, molding, logam berlapis titanium dan lengkungan, beberapa pintu masuk dan ruang penyimpanan tidak terlihat, meningkatkan visi dan kenyamanan area tinggal. Melalui integrasi tata letak, memperluas skala kamar tidur utama, dan menempatkan area fungsional, untuk memasukkan fungsi dinding TV, penyimpanan, tampilan dan fungsi meja rias dalam tiga dimensi.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Iron dalam kategori Interior Space, Retail and Exhibition Design pada tahun 2023. Penghargaan A' Design Iron diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan pemenuhan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wu Pei Yun
Kredit Gambar: Wu Pei Yun
Anggota Tim Proyek: Wu Pei Yun
Nama Proyek: Timeless Flow
Klien Proyek: Wu Pei Yun


Timeless Flow IMG #2
Timeless Flow IMG #3
Timeless Flow IMG #4
Timeless Flow IMG #5
Timeless Flow IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang