Miltos Botchan Ressha: Kolaborasi Antara Kereta Api dan Cokelat

Desain Kemasan yang Menggabungkan Sejarah dan Keunikan

Miltos Botchan Ressha adalah produk kolaborasi antara kereta api bersejarah dengan lebih dari 130 tahun sejarahnya dan seorang ahli cokelat yang sedang naik daun. Desain kemasan ini menggabungkan keanggunan dan keunikan untuk menciptakan pengalaman budaya yang menggugah selera bagi para konsumen.

Desain ini terinspirasi oleh dua orang yang menghasilkan barang-barang tanpa kompromi. Tampilan asli kereta api akurat terwujud dalam kemasan ini. Melalui elemen desain yang menangkap nuansa steampunk lokomotif dengan baik, kita dapat menikmati pesona aslinya. Desain cokelat ini memiliki sentuhan bermain yang menggambarkan rute perjalanan kereta api sebagai labirin. Kontras dan perpaduan dua desain yang berbeda ini terkait dengan kolaborasi mereka.

Kemasan ini memiliki bentuk yang mewah seperti parfum, dengan gambar kereta api yang presisi yang membuat penggemar terkesima dengan teknik foil stamping. Warna hijau tua pada kemasan ini melambangkan warna perdagangan kereta api dan warna cokelat matcha. Cokelat-cokelat ini dihiasi dengan motif peta rute yang sebenarnya, menambah sentuhan bermain.

Produk dan kemasan ini dibuat dengan akurasi, keterampilan seni, dan hiburan. Gambar kereta api ini dibuat dengan menghormati para penggemar kereta api dan sejarahnya, berdasarkan foto-foto kereta api asli yang diambil oleh para desainer sendiri. Cetakannya menggunakan foil stamping hitam matte untuk mengekspresikan tekstur tenang kereta api. Lebar garisnya mencapai ketipisan maksimum melalui percobaan produksi berulang. Garis-garis dan logo yang terukir di atas cokelat dirancang agar memiliki kedalaman yang dapat diukur dalam mikron, sehingga menghasilkan bayangan yang indah.

Spesifikasi kemasan ini adalah sebagai berikut: kotak berukuran 101,6mm x 101,6mm x 12,7mm (menggunakan kertas hijau tua berkualitas tinggi. Lokomotif dihiasi dengan foil stamping hitam matte. Logo dan nama produk dihiasi dengan foil stamping emas matte). Kartu berukuran 250mm x 83mm. Cokelat berukuran 76,5mm x 76,5mm x 5,5mm.

Miltos Botchan Ressha dirancang untuk memberikan pengalaman budaya kepada konsumen yang akan meningkatkan kualitas hidup mereka melalui menikmati cokelat ini. Kemasan yang terinspirasi oleh parfum membawa mereka ke dunia baru untuk menikmati aroma lembut cokelat yang terbuat dari kakao asli. Dengan mengonsumsinya sambil menikmati labirin, mereka dapat mengunjungi rute dan latar belakang daerah dan budaya tempat kereta api ini beroperasi. Selain itu, setiap pemberhentian dan peta rute dijelaskan dalam kartu yang disertakan. Mengonsumsi cokelat ini meningkatkan kreativitas, membawa pada waktu yang penuh kehalusan.

Proyek ini dimulai di Jepang pada Juli 2019 dan selesai pada Februari 2020. Pengumumannya dilakukan pada September 2020.

Desain ini didasarkan pada penelitian yang mendalam. Elemen-elemen yang diperlukan untuk meningkatkan status cokelat menjadi makanan mewah tanpa mengorbankan esensinya sedang diteliti. Kesimpulannya adalah bahwa aroma adalah komponen penting, dan kemasan yang menciptakan kesan parfum diproduksi. Karakteristik mekanis dan budaya telah diekstraksi untuk menciptakan sesuatu yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

Tantangan terbesar dalam desain ini adalah mereproduksi dengan akurat desain yang diterapkan pada cokelat. Banyak percobaan dilakukan untuk mengukir pola yang akurat di atas cokelat yang mudah hancur, sehingga menghasilkan hasil seni yang indah. Dengan mempertimbangkan bahwa peran dan bentuk indah kereta api terwujud saat berjalan, gambar kereta api diatur sehingga mengelilingi kemasan, dan kemasan yang statis mengungkapkan peran dinamis kereta api yang telah beroperasi selama bertahun-tahun.

Miltos Botchan Ressha adalah sebuah karya seni yang menggabungkan sejarah dan keunikan dalam bentuk cokelat dan kemasan yang indah. Kolaborasi antara kereta api bersejarah dan ahli cokelat ini menghasilkan produk yang menggugah selera dan memberikan pengalaman budaya kepada para konsumen.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yuta Takahashi
Kredit Gambar: Image 1: Photographer Yuta Takahashi, 2020 Optional Image 1: Photographer Yuta Takahashi, 2020 Optional Image 2: Photographer Yuta Takahashi, 2020 Optional Image 3: Photographer Yuta Takahashi, 2020 Optional Image 4: Photographer Yuta Takahashi, 2020
Anggota Tim Proyek: Art Director: Yuta Takahashi Designer: Yuta Takahashi Photographer: Yuta Takahashi
Nama Proyek: Botchan Ressha
Klien Proyek: Yuta Takahashi


Botchan Ressha IMG #2
Botchan Ressha IMG #3
Botchan Ressha IMG #4
Botchan Ressha IMG #5
Botchan Ressha IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang