Future Ideal City: Membayangkan Masa Depan Melalui Desain Ruang

Desain Inovatif Haiman Zhang dan Timnya Mengubah Pengalaman Ruang

Future Ideal City Experience Hall, sebuah proyek desain yang inovatif oleh Haiman Zhang dan timnya, membawa pengunjung ke dalam visi masa depan melalui ruang dan interaksi yang canggih.

Terletak di Distrik Haizhu, Guangzhou City, Future Ideal City Experience Hall menerima aliran pengunjung yang besar. Sebagai etalase rumah masa depan, tempat ini memperkenalkan konsep "Future Cloud City" ke dalam ruang. Mengambil masa depan, teknologi, dan kesederhanaan sebagai gaya utama, tempat ini menciptakan portal dengan konsep desain baru, yang juga berfungsi sebagai kotak penuh khayalan tentang masa depan.

Future Ideal City Experience Hall menciptakan berbagai tingkat interaksi antara masa lalu dan masa depan, antara manusia dan arsitektur, antara manusia dan manusia, dan antara manusia dan tempat tinggal. Tempat ini merusak batas antara ruang dan jalan, memperkaya lapisan dan tekstur antara keduanya, dan dengan demikian menyelesaikan definisi masa depan.

Fasad luar adalah kombinasi dari permukaan cermin dan logam untuk menyuntikkan ketegangan dan rasa masa depan ke seluruh ruang. Penggunaan cermin stainless steel diperkenalkan untuk memperluas dan memperbesar rasa visual ruang. Ruang tengah memandu pandangan dengan perubahan material. Ruang bawah menggunakan bola untuk menambah dinamika ke ruang linier yang serius.

Tabung persegi Abs yang ditumpuk secara sembrono menampilkan bentuk awan, dan perangkat showcase semacam itu mewujudkan dialog di dalam dan di luar ruang, membawa tema, sekaligus mewujudkan konsep kota masa depan dengan cara yang khusus.

Proyek ini dirancang untuk memberikan rasa masa depan. Itulah sebabnya mereka memilih cermin stainless steel untuk memperbesar dan memperluas ruang, membuat orang merasa tenggelam dalam semacam lingkungan fiksi ilmiah, pada saat yang sama, mereka menambahkan elemen keindahan ke dalam ruang juga. Boneka biru seperti teman lucu dari masa depan, menunjukkan kehangatan dan keramahan. Ruang ini membuat masa depan terasa keren dan ramah, serta indah.

Proyek ini dimulai pada Juli 2020 di Guangzhou dan selesai pada Oktober 2020 di Guangzhou. Desain ini memenangkan Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021. Silver A' Design Award: Diberikan kepada desain yang kreatif, dan profesional yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Haiman Zhang
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Allen Dai, Future Ideal City, 2020. Image #2: Photographer Allen Dai, Future Ideal City, 2020. Image #3: Photographer Allen Dai, Future Ideal City, 2020. Image #4: Photographer Allen Dai, Future Ideal City, 2020. Image #5: Photographer Allen Dai, Future Ideal City, 2020.
Anggota Tim Proyek: Zihui Chen Ying Tang
Nama Proyek: Future Ideal City
Klien Proyek: Haiman Zhang


Future Ideal City IMG #2
Future Ideal City IMG #3
Future Ideal City IMG #4
Future Ideal City IMG #5
Future Ideal City IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang