Duxiaoxiao: Asisten Digital Manusia AI yang Inovatif

Menemani Hidup Anda dengan Interaksi Antropomorfik

Pendahuluan

Dalam era teknologi yang terus berkembang, kehadiran asisten digital semakin penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kebanyakan asisten digital saat ini masih kurang dalam memberikan pengalaman interaksi yang autentik dan emosional. Itulah mengapa Baidu Meux - Dou Shen dan Yujie Shi menciptakan Duxiaoxiao, seorang asisten digital manusia AI yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan interaksi antropomorfik.

Duxiaoxiao memiliki penampilan seperti manusia digital dan dilengkapi dengan kemampuan berpikir, berekspresi, beremosi, dan belajar seperti manusia sejati. Melalui komunikasi dengan pengguna, Duxiaoxiao akan secara bertahap mengembangkan kepribadian yang berbeda dan terus memahami preferensi pengguna. Interaksi antropomorfik seperti ini memberikan pengalaman santai dalam memperoleh informasi dan pengetahuan terstruktur serta ikatan emosional yang interaktif kepada pengguna.

Isi

Duxiaoxiao menawarkan interaksi multimodal antropomorfik yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengannya secara alami. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan kepada Duxiaoxiao melalui suara, dan ia akan menampilkan jawaban dan informasi dengan gerakan, suara, ekspresi, dan antarmuka yang menarik. Pengguna juga dapat mengobrol dengan Duxiaoxiao saat merasa kesepian. Seperti berkomunikasi dengan teman, pengguna akan merasa hangat dan akrab.

Duxiaoxiao dibuat dengan desain responsif yang dapat beradaptasi dengan berbagai ukuran layar perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Melalui kombinasi teknologi AI dan mesin Web 3D, Duxiaoxiao memiliki ekspresi, gerakan, dan kata-kata yang hidup sehingga dapat berkomunikasi dengan pengguna seperti teman.

Kesimpulan

Duxiaoxiao adalah asisten digital AI generasi baru yang menghadirkan pengalaman interaksi yang autentik dan emosional. Dengan kemampuan berpikir, berekspresi, beremosi, dan belajar seperti manusia, Duxiaoxiao menawarkan pengalaman santai dalam memperoleh informasi dan pengetahuan terstruktur serta ikatan emosional yang interaktif kepada pengguna. Inovasi ini telah diakui dengan penghargaan Silver A' Design Award 2021, yang menunjukkan keunggulan dan inovasi desain yang luar biasa.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: BAIDU MEUX
Kredit Gambar: Copyrights belong to Baidu Online Network Technology (Beijing) Co., Ltd.2020
Anggota Tim Proyek: Executive Vice President: Dou Shen, Design Director: Yujie Shi, Design Manager: Xuan Li, Designer: Hao Xue, Lei Zhao, Ye Li
Nama Proyek: Duxiaoxiao
Klien Proyek: BAIDU MEUX


Duxiaoxiao IMG #2
Duxiaoxiao IMG #3
Duxiaoxiao IMG #4
Duxiaoxiao IMG #5
Duxiaoxiao IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang