Poster "Support Local Music" oleh Hsiao-Wen Hu

Poster yang Menggabungkan Musik dan Desain Grafis

Poster ini merupakan karya desainer Hsiao-Wen Hu yang terinspirasi oleh bentuk huruf dari jenis huruf Bio Rhyme Expanded. Dengan mengintegrasikan elemen alat musik klasik dengan huruf, desainer menciptakan adegan musik yang penuh warna dan bermain-main dengan bentuk geometri, warna, dan tekstur.

Poster ini memiliki keunikan tersendiri karena terinspirasi oleh pengalaman pribadi desainer sebagai profesional kreatif dan juga penggemar musik live. Sebagai salah satu industri yang sangat terdampak oleh pandemi, industri musik mengalami kerugian yang besar. Poster ini dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap industri musik dan juga sebagai ajakan kepada masyarakat lokal untuk tetap semangat.

Poster ini hadir dalam dua dimensi: 297 mm x 210 mm dan 1308 mm x 736 mm. Desainnya dirancang untuk dicetak dengan teknik linocut dan akan didistribusikan di berbagai lingkungan di New York City.

Poster ini merupakan proyek inisiatif sendiri untuk mendukung industri kreatif dan juga teman-teman musisi desainer. Poster ini terinspirasi oleh berbagai alat musik klasik, dengan menggabungkan alat musik dan huruf menjadi adegan musik yang penuh keceriaan. Rencananya, poster ini akan dicetak dengan teknik Lino Print dan didistribusikan di seluruh New York City.

Poster ini telah meraih penghargaan Silver dalam A' Design Award 2021 dalam kategori A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan mengesankan yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini sangat diakui karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, serta mampu menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsiao-Wen Hu
Kredit Gambar: Hsiao-Wen Hu
Anggota Tim Proyek: Hsiao-Wen Hu
Nama Proyek: Support Local Music
Klien Proyek: Hsiao-Wen Hu


Support Local Music IMG #2
Support Local Music IMG #3
Support Local Music IMG #4
Support Local Music IMG #5
Support Local Music IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang