Desain "White for Elegance" oleh Hsin-Hui Chang

Ruang Hunian yang Elegan dengan Sentuhan Skandinavia

Desain ini adalah renovasi apartemen berusia 30 tahun yang juga merupakan hadiah dari seorang ayah untuk putrinya yang baru menikah. Dengan dasar putih, lantai cokelat tua, dan sentuhan warna-warna lembut, desainer menciptakan rumah bergaya Skandinavia yang sederhana namun elegan untuk pasangan pengantin baru.

Desain ini memiliki keunikan yang menonjol dengan penggunaan skala besar warna putih yang membuat ruangan terasa terang dan bersih. Perabotan kayu gelap memberikan kesan berat pada ruangan, sedangkan dekorasi dengan warna-warna lembut, ubin heksagonal, dan beberapa tanaman hias memberikan sentuhan lembut. Ruang bergaya Nordic yang segar ini akan menjadi tempat tinggal yang elegan bagi kehidupan pernikahan pasangan pengantin baru, dan bertahan bertahun-tahun ke depan.

Meja makan berada di antara ruang tamu dan dapur. Dengan lampu gantung logam yang tergantung di atas dan kaki kursi logam di bawah, kilauan cahaya menjadi sorotan utama dalam ruangan ini. Lantai dapur dilapisi dengan ubin heksagonal, mencerminkan pintu masuk dan juga lebih tahan noda. Mini bar di sebelah kanan adalah tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi atau teh di pagi hari.

Proyek ini memiliki luas 73 meter persegi dan selesai pada bulan Desember 2020 di Taipei, Taiwan. Salah satu tantangan dalam desain ini adalah partisi ruang belajar yang terbuat dari kaca, yang memungkinkan ruang belajar berbagi sinar matahari dengan kamar tidur, dan juga menjaga ruangan tetap terlihat terbuka. Pintu lemari adalah pintu geser kaca dengan beberapa perangkat keras, yang memiliki elemen yang sama dengan kamar tidur. Ruangan ini terang karena terhubung dengan balkon dan memiliki banyak ruang untuk menyimpan pakaian.

Desain "White for Elegance" oleh Hsin-Hui Chang telah memenangkan penghargaan Iron di A' Design Award 2021 dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsin-Hui Chang
Kredit Gambar: Hsin-Hui Chang
Anggota Tim Proyek: Designer: Hsin-Hui Chang Designer: Liang-Chun Kuo
Nama Proyek: White for Elegance
Klien Proyek: Hsin-Hui Chang


White for Elegance IMG #2
White for Elegance IMG #3
White for Elegance IMG #4
White for Elegance IMG #5
White for Elegance IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang