Residensi Modern Bright Luxe: Karya Gemilang Ezgi Gokce

Integrasi Seni dan Fungsi dalam Arsitektur Villa

Desain yang mengedepankan estetika dan fungsionalitas, menciptakan lingkungan hidup yang luar biasa.

Elemen inspiratif dalam proyek Bright Luxe Modern Residence adalah kolom-kolom jernih dan arsitektur horizontal yang tidak menghalangi desain rumah. Arsitektur datar dan horizontal ini memungkinkan terciptanya desain yang sederhana dan mengalir. Keselarasan antara garis-garis horizontal dan sederhana struktur ini telah diwujudkan dengan cermat. Setiap aspek proyek ini dirancang secara detail untuk menawarkan paduan harmonis antara estetika dan fungsionalitas, memastikan pengalaman hidup yang benar-benar istimewa.

Di dalam ruang ini, terdapat dinding perapian yang dibuat khusus dengan hiasan batu porselen, dilengkapi dengan formasi batu alam di dasarnya, menciptakan detail yang memikat. Di jantung rumah, terdapat fitur unik di sudut: susunan tanaman yang dirancang khusus dengan pencahayaan kubus, menambah suasana eksklusif.

Proyek ini diperkaya dengan tong anggur tersembunyi dalam meja makan dan air mancur anggur yang mengalir dengan halus, menambah dimensi yang menyenangkan dan memikat. Cladding perapian, yang dibuat khusus menggunakan bahan komposit, dan pengaturan tempat duduk ganda yang dibuat khusus menunjukkan kedalaman estetika dan fungsional desain. Setiap detail, yang dikurasi dengan cermat menggunakan bahan khusus dan teknik pengrajin, berkontribusi pada keunikan dan kekhasan proyek ini.

Area yang dirancang memiliki luas 45 meter persegi dengan ketinggian langit-langit 300 cm. Namun, area makan menawarkan ketinggian langit-langit 4.30 meter, memberikan kesan luas dan megah.

Area makan menampilkan meja yang mulus dan terpadu. Selain itu, air mancur yang tertanam dalam meja dengan anggun menuangkan anggur, menjanjikan pengalaman makan yang tak tertandingi dan imersif bagi penggunanya.

Proyek ini diselesaikan pada tahun 2023 di Bodrum, Mugla, Turki. Pendekatan sistematis diadopsi dalam proses desain. Awalnya, kebutuhan dan preferensi pengguna diselidiki secara menyeluruh melalui observasi, wawancara, dan survei. Berdasarkan data ini, prototipe dibuat dan tes pengguna dilakukan. Selain itu, fokus pada penelitian teknologi industri terkini dan bahan-bahan berkelanjutan untuk menggabungkan elemen ramah lingkungan dan inovasi ke dalam proyek.

Mengingat keterbatasan, fokus utama adalah menciptakan desain yang paling unik sambil tetap setia pada integritas struktural dan kerangka bangunan yang ada. Proyek ini membanggakan garis-garis yang bersih dan ramping, menyediakan desain yang jelas dan canggih.

Desain ini dianugerahi Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2024. Silver A' Design Award: Diberikan kepada desain-desain teratas yang kreatif dan profesional luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ezgi Gokce
Kredit Gambar: Ezgi Gokce
Anggota Tim Proyek: Ezgi Gokce
Nama Proyek: Bright Luxe Modern
Klien Proyek: Lona Architecture


Bright Luxe Modern IMG #2
Bright Luxe Modern IMG #3
Bright Luxe Modern IMG #4
Bright Luxe Modern IMG #5
Bright Luxe Modern IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang