Soco Work: Coworking Space yang Menggabungkan Gaya Hidup Modern dan Desain Thai

Merangkum Inspirasi dan Keunikan Desain Kungwansiri Tejavanija

Soco Work adalah sebuah ruang kerja bersama yang menawarkan pengalaman yang unik dan menyegarkan bagi para pekerja muda di Thailand. Didesain oleh Kungwansiri Tejavanija, Soco Work menggabungkan gaya hidup modern dengan sentuhan desain Thai yang khas. Dalam artikel ini, kita akan melihat inspirasi di balik desain ini serta fitur-fitur unik yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Soco Work mengambil inspirasi dari cara orang Thailand menyajikan makanan mereka dengan cita rasa yang sesuai dengan preferensi pribadi. Konsep desain ini menciptakan berbagai gaya ruang kerja yang mencerminkan gambaran dan gaya hidup calon penyewa, seperti berbagai hidangan yang disajikan dengan cermat. Desain ini juga memungkinkan ruang-ruang tersebut dikelola dengan efisiensi maksimal, sambil memperkuat kelebihan proyek ini dengan menambahkan pilihan bagi para penyewa.

Soco Work adalah ruang kerja bersama yang segar dan eklektik yang dirancang untuk menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup pengguna, menawarkan definisi baru tentang apa yang bisa menjadi ruang kerja bersama. Dengan kombinasi rasa yang luar biasa, disesuaikan dengan baik dengan bantuan desain untuk mencerminkan preferensi tenaga kerja muda Thailand dalam memaksimalkan efisiensi berbagai jenis pekerjaan.

Proyek ini menggunakan teknologi QR Code dalam sistem keamanannya untuk anggota dengan berbagai jenis keanggotaan agar lebih cepat dan aman. Sistem QR Code ini juga mencakup pembaruan harian, mencegah penggunaan kembali kartu kunci dan menjamin tingkat keamanan yang lebih tinggi. Selain itu, proyek ini juga menyediakan sistem pemesanan tempat duduk fleksibel di mana anggota dapat memeriksa ketersediaan tempat duduk setiap hari, termasuk tempat duduk favorit atau yang diinginkan.

Soco Work terletak di Jalan Lasalle, pinggiran kota Bangkok, Thailand. Proyek ini dimulai pada Oktober 2021 dan selesai pada Januari 2022. Dalam merancang Soco Work, tim desain melakukan penelitian mendalam tentang kebutuhan bisnis, preferensi pemilik proyek, perilaku karyawan, serta mempertimbangkan konsep dan ide ruang kerja dengan berbagai alternatif.

Tantangan dalam desain ini adalah memanfaatkan ketinggian ruang dengan meninggikan tingkat tempat duduk di area umum untuk menciptakan ruang yang lebih pribadi bagi pengguna. Manipulasi spasial ini juga menciptakan tingkat tempat duduk yang berbeda, membuat ruang kerja bersama terlihat lebih luas dan terbuka, memungkinkan pengguna memiliki pandangan yang lebih luas dari lantai berkat tingkat tempat duduk yang menurun sehingga tempat duduk tidak saling menghalangi pandangan satu sama lain.

Soco Work adalah ruang kerja bersama yang baru dan dirancang untuk menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup pengguna, menawarkan definisi baru tentang apa yang bisa menjadi ruang kerja bersama. Dengan menggabungkan gaya hidup modern dengan sentuhan desain Thai yang khas, Soco Work menciptakan pengalaman yang unik dan menyegarkan bagi para pekerja muda di Thailand.

Soco Work telah meraih penghargaan Silver dalam A' Design Award 2023 untuk kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, mengesankan, dan menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Dengan karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang cemerlang, Soco Work menghadirkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Sumber Gambar: W Workspace


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Kungwansiri Tejavanija
Kredit Gambar: W Workspace
Anggota Tim Proyek: Kungwansiri Tejavanija
Nama Proyek: Soco Work
Klien Proyek: Kungwansiri Tejavanija


Soco Work IMG #2
Soco Work IMG #3
Soco Work IMG #4
Soco Work IMG #5
Soco Work IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang