Hotel Anteroom Naha: Kolaborasi Seni dan Budaya dalam Desain Hotel

UDS Ltd. Menghadirkan Pengalaman Menginap Unik dengan Menggabungkan Seni dan Budaya Lokal dalam Desain Hotel

Hotel Anteroom Naha, sebuah proyek dari UDS Ltd., menggabungkan seni dan budaya lokal dalam desainnya untuk menciptakan pengalaman menginap yang unik dan berkesan bagi para tamunya.

Hotel Anteroom Naha terletak di Naha, Okinawa, Jepang, sebuah kota yang terkenal dengan iklim tropisnya, pantai yang luas, dan terumbu karang. Proyek ini dimulai pada April 2016 dan selesai pada Februari 2020. Hotel ini dirancang dengan tujuan untuk merevitalisasi komunitas sekitarnya melalui kolaborasi dengan seni kontemporer dan budaya lokal.

Inspirasi desain hotel ini berasal dari kebutuhan untuk menciptakan fasilitas akomodasi yang unik dan berbeda di area yang relatif sepi. Oleh karena itu, merek Hotel Anteroom diperluas ke Naha dengan tanda tangan mereknya yang menggabungkan hotel dan seni dengan sempurna. Seluruh hotel berfungsi sebagai galeri, dengan karya seni dipamerkan di seluruh gedung, menciptakan kesempatan bagi tamu untuk menikmati seni dalam suasana yang luar biasa dan memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam pengalaman menginap yang tidak biasa.

Desain unik Hotel Anteroom Naha terletak pada interior yang sederhana dan minimalis, yang memungkinkan tamu untuk fokus pada karya seni yang dipamerkan di seluruh hotel. Fasad, interior, dan furnitur dirancang dalam kolaborasi erat dengan seniman, yang mengubah ruang itu sendiri menjadi sebuah karya seni. Selain itu, hotel ini juga mengadakan pameran dan acara pasar secara reguler, memberikan kesempatan bagi seniman dan bisnis lokal untuk menampilkan karya dan produk mereka, sekaligus menciptakan interaksi antara tamu dan penduduk lokal.

Hotel ini memiliki 126 kamar tamu, restoran, bar lounge, galeri, dan area atap. Desain kamar tamu terinspirasi oleh kapal, dengan furnitur yang dirancang dengan bentuk bulat dan ruangan yang diberi warna palet biru-abu-abu laut. Dinding eksterior dibangun dengan panel beton bertulang serat kaca, yang dapat dibentuk dengan fleksibel sambil mempertahankan daya tahannya. Ini berfungsi sebagai perlindungan terhadap sinar matahari tropis dan angin, sekaligus menjadi instalasi seni terbesar di fasilitas tersebut.

Hotel Anteroom Naha telah memenangkan Silver A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021, sebuah penghargaan yang diberikan kepada desain yang kreatif, luar biasa, dan menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Dengan menggabungkan seni dan budaya lokal dalam desainnya, Hotel Anteroom Naha telah berhasil menciptakan pengalaman menginap yang unik dan berkesan bagi para tamunya, sekaligus berkontribusi pada komunitas seni dan budaya lokal. Ini adalah contoh bagaimana desain dapat digunakan sebagai alat untuk menghubungkan orang dan menciptakan pengalaman yang berarti dan berkesan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: UDS Ltd.
Kredit Gambar: All images: Nakasa and Partners Inc.
Anggota Tim Proyek: Designer: Norito Nakahara, Koichi Tomiyama, Anna Naganuma, Anna Oide, Dao Tran Ai Nhi, Tang Ke Landscape Designer: Satoshi Koizumi, Jyunya Yamashita Producer and Creative Director: Yusaku Takahashi, Kumiko Fujisawa Architecture Design Partner: ARG Ltd. Lighting Design: RAYDESIGN INC. Art Direction: sandwichi Inc. Artwork(Entrance Hall): Mio Yamato Graphic Design: UMA / desing farm Hotel Management: Okinawa UDS Ltd. Debeloper: ASAKA co.,Ltd.
Nama Proyek: Anteroom Naha
Klien Proyek: UDS Ltd.


Anteroom Naha IMG #2
Anteroom Naha IMG #3
Anteroom Naha IMG #4
Anteroom Naha IMG #5
Anteroom Naha IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang