Memorial Paperscapes: Mengabadikan Sejarah dengan Lanskap yang Mengalir

Sebuah Karya dari Willy Yang Architects and Planners

Pendahuluan

Sebuah pabrik kertas di Taiwan, Zhongxing Paper Mill, menjadi saksi bisu dari serangan udara selama Perang Dunia II. Untuk mengenang para korban dan menjaga kenangan akan pabrik tersebut, sebuah taman memorial didesain dengan pola geometris yang menyerupai luka-luka yang diberikan pada umat manusia. Lanskap yang mengalir seperti kertas ini menggambarkan proses penyembuhan yang perlahan namun pasti, menuju dunia baru namun tidak pernah dilupakan.

Isi

Untuk menjaga kepentingan Zhongxing Paper Mill, salah satu pabrik pembuatan kertas terpenting di Taiwan, lanskap ini didesain dengan konsep kertas; karakteristik yang lembut namun fleksibel, diubah menjadi gelombang lanskap yang terus mengalir, mengarahkan sumbu lanskap, dan menggambarkan keunikan kertas, menciptakan Paperscapes yang mengalir.

Dalam proses pembuatannya, digunakan teknologi beton bertulang, logam, rumput manila, Pennisetum purpureum Schumach, dan Miscanthus. Dengan total luas 5600 meter persegi, Paperscapes menjadi sebuah karya yang mengesankan.

Kesimpulan

Paperscapes Memorial adalah sebuah karya lanskap yang mengabadikan pentingnya Chunghsing Paper Mill dan mengenang para korban serangan udara selama Perang Dunia II di lokasi tersebut. Lanskap ini didesain dengan konsep kertas yang lembut dan fleksibel, diubah menjadi gelombang lanskap yang terus mengalir, mengarahkan sumbu lanskap, dan menggambarkan keunikan kertas, menciptakan Paperscapes. Taman memorial ini didesain dalam pola geometris yang menggambarkan luka-luka yang diberikan pada umat manusia, yang perlahan sembuh melalui gelombang Paperscapes yang memeluknya.

Sumber Gambar:

1. Fotografer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni

2. Fotografer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni

3. Fotografer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni

4. Fotografer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni

5. Fotografer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni

Penghargaan dan Pengakuan:

Karya ini meraih Penghargaan Perak dalam A' Design Award 2022 untuk Kategori Perencanaan Lanskap dan Desain Taman. Penghargaan Perak A' Design diberikan kepada desain yang kreatif, luar biasa, dan mengesankan secara profesional, yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang indah, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Tsung Wei Yang
Kredit Gambar: Image #1 : Photographer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni Image #2 : Photographer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni Image #3 : Photographer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni Image #4 : Photographer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni Image #5 : Photographer / Tsung Wei Yang, Janmichael Antoni
Anggota Tim Proyek: Tsung Wei, Yang Janmichael Antoni Zi Ling, Wei
Nama Proyek: Flowing Paperscapes
Klien Proyek: Tsung Wei Yang


Flowing Paperscapes IMG #2
Flowing Paperscapes IMG #3
Flowing Paperscapes IMG #4
Flowing Paperscapes IMG #5
Flowing Paperscapes IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang