Truefull Sea of Trees: Menyelaraskan Kehidupan Urban dengan Lanskap Alam

Truefull Land Menghadirkan Hunian yang Menggabungkan Arsitektur, Desain Interior, dan Lanskap

Truefull Sea of Trees, sebuah proyek perumahan yang dirancang oleh Truefull Land, menawarkan pengalaman hidup yang unik dengan menggabungkan elemen-elemen arsitektur, desain interior, dan lanskap dalam satu konsep.

Proyek ini terinspirasi oleh taman sudut jalan dan aliran sungai Shixing Road yang berdekatan, yang dijadikan identitas ruang komunitas. Ruang terbuka dan puitis ini dihubungkan untuk menciptakan ruang bersama bagi pejalan kaki, pelajar, dan warga sekitar.

Truefull Sea of Trees menonjol dengan pendekatan desainnya yang unik. Proyek ini tidak hanya menampilkan kehidupan yang meriah, tetapi juga menawarkan pengalaman yang dapat dinikmati secara perlahan, seperti menikmati secangkir teh tua. Lingkungan hidup yang saling terkait dan berputar ini menciptakan suasana yang penuh puisi dan vitalitas. Konstruksi hutan yang dibuat sejajar dengan area pertanian di seberangnya, memperluas taman sudut dan jalur hijau yang berjalan di sepanjang aliran sungai, membuat penghuni seolah-olah berada di tengah laut pohon.

Untuk mewujudkan konsep ini, Truefull Land menggunakan ruang publik untuk melarutkan batas-batas bangunan, memperkenalkan lanskap hijau, angin sepoi-sepoi, dan sinar matahari, memberikan energi dan inspirasi dalam cahaya, bayangan, air, dan hijau. Sebagai ruang perluasan rumah, ruang publik ini dapat dibagi dan juga dapat menampung individu dan diri sendiri. Melalui pengalaman ruang yang nyaman, waktu yang menyenangkan diciptakan.

Truefull Sea of Trees dirancang dengan ukuran lahan 3490.57 meter persegi dan total luas lantai 20374.41 meter persegi. Dalam hal fungsi, proyek ini merencanakan berbagai jenis ruang aktivitas yang lebih beragam dan komprehensif, cocok untuk semua kelompok usia dan jenis keluarga.

Proyek ini selesai pada Februari 2021 di Hsinchu, Taiwan. Truefull Sea of Trees berhasil meraih penghargaan Iron dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022, sebuah penghargaan yang diberikan untuk karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri.

Truefull Sea of Trees adalah perwujudan dari filosofi hidup yang independen dan percaya diri. Dengan menghubungkan kehidupan urban dengan karakteristik lanskap, proyek ini memungkinkan penghuninya untuk menikmati dialog antara pegunungan dan alam, serta idealisme kehidupan urban yang lambat. Dalam kemanusiaan yang abadi, masih ada barang-barang berkualitas tinggi dan detail yang tersembunyi dalam koleksi pribadi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: TrueFull Land
Kredit Gambar: Image #1- #5, Truefull Land
Anggota Tim Proyek: Architect: Wei Yen Liu Interior Design: Yu Chuan Chang Landscape Design: Pei Chiang Sun
Nama Proyek: Truefull Sea of Trees
Klien Proyek: TrueFull Land


Truefull Sea of Trees IMG #2
Truefull Sea of Trees IMG #3
Truefull Sea of Trees IMG #4
Truefull Sea of Trees IMG #5
Truefull Sea of Trees IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang