Duo Yun Xuan Art Center: Inovasi dalam Desain Ruang Kerja

Yushe Design Menghadirkan Inspirasi Bauhaus dalam Desain Ruang Kerja Kontemporer

Merayakan ulang tahun ke-100 Bauhaus, Duo Yun Xuan Art Center menawarkan pengalaman arsitektur yang membangkitkan etos dan penyimpangan Bauhaus dalam desain ruang kerja kontemporer.

Yushe Design, sebuah perusahaan desain terkemuka, telah menciptakan sebuah pusat seni yang inovatif dan inspiratif, Duo Yun Xuan Art Center. Dengan mengambil inspirasi dari Bauhaus, sebuah gerakan desain yang berpengaruh pada abad ke-20, Yushe Design telah menciptakan ruang kerja yang unik dan menarik.

Desain Duo Yun Xuan Art Center tidak hanya mengambil elemen estetika Bauhaus secara harfiah, tetapi juga menawarkan pengalaman arsitektur yang membangkitkan etos dan penyimpangan Bauhaus. Dengan menggunakan intervensi warna dan formasi bersama dengan abstraksi geometris, Yushe Design telah berhasil mengaktifkan ruang dengan cara yang inovatif.

Salah satu tantangan utama dalam merancang Duo Yun Xuan Art Center adalah pemanfaatan ruang yang sempit dan padat karena bentuk bangunan yang tidak teratur. Namun, Yushe Design berhasil mengoptimalkan aliran lalu lintas dan pencahayaan, serta mengintegrasikan konsep kerja artistik, dan mengkoordinasikan hubungan antara aktivitas kerja dan artistik dengan cara yang paling efisien dan ekonomis.

Konsep "Duo Yun", yang dalam bahasa Mandarin berarti awan, didekonstruksi menjadi bentuk-bentuk melengkung abstrak yang dimasukkan ke dalam berbagai level. Ini dapat dilihat sebagai pembagian fungsi setiap lantai dan instalasi untuk aktivitas seni. Tiga kelompok warna primer yang merupakan indikasi kuat dari konten Bauhaus yang dipilih, dikombinasikan dengan abstraksi geometris dari formasi, saling berinteraksi, memungkinkan orang untuk berpartisipasi dalam penciptaan ruang.

Duo Yun Xuan Art Center telah dianugerahi Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menunjukkan pengalaman dan kecerdasan, dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi. Mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Secara keseluruhan, Duo Yun Xuan Art Center adalah contoh sempurna dari bagaimana desain ruang kerja dapat menggabungkan elemen-elemen artistik dan fungsional untuk menciptakan lingkungan yang inspiratif dan produktif. Dengan pendekatan yang inovatif dan berani, Yushe Design telah berhasil menerjemahkan etos Bauhaus ke dalam konteks kontemporer, menciptakan ruang kerja yang benar-benar unik dan menarik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yushe Design
Kredit Gambar: Photographer Yin Ming, Fancy Image,2020
Anggota Tim Proyek: Design Firm Yushe Design Chief designer Xu Yi, Chen Xiao Design Team Pang Yu, Chen Peng, Zhou Xueying, Ji Shuai, Gao Fei MEP Engineering Shanghai Chuangjian MEP Design Co.,Ltd Lighting Design Team Shanghai ZG Lighting Design Co., Ltd Consulting Construction Drawing Design Jianmeng Design Group
Nama Proyek: Duo Yun Xuan Art Center
Klien Proyek: Yushe Design


Duo Yun Xuan Art Center IMG #2
Duo Yun Xuan Art Center IMG #3
Duo Yun Xuan Art Center IMG #4
Duo Yun Xuan Art Center IMG #5
Duo Yun Xuan Art Center IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang