MontGras Handcrafted: Membuat Karya Seni dalam Botol

Desain Kemasan Anggur yang Menggabungkan Seni, Inovasi, dan Teknologi

Desainer Ximena Ureta menciptakan kemasan anggur yang unik dan menawan, menggabungkan seni dan teknologi dalam prosesnya.

MontGras Handcrafted adalah hasil dari pencarian konstan untuk menciptakan produk buatan tangan yang unik dengan rasa asal. Ini adalah serangkaian anggur unik di mana lima pembuat anggur terkemuka di Chile memilih lembah yang berbeda untuk menciptakan anggur dari varietas anggur Chile yang tidak biasa, langka, dan berbeda untuk mengejutkan konsumen dengan proposal inovatif. Mereka adalah ekspresif, kreatif dan merupakan jawaban pembuat anggur terhadap hasrat untuk anggur.

MontGras Handcrafted adalah serangkaian anggur yang sangat unik yang dibuat dalam skala kecil dan memiliki poin diferensiasi yang penting dari anggur Chile lainnya. Spesifikasi untuk anggur, lembah, dan pembuat anggur adalah anggur putih, Riesling, D.O. Lembah Mulchen Bio-Bio oleh Santiago Margozzini. Anggur merah, Pinot Noir Amaral Vineyard, D.O. Lembah Leyda oleh Adolfo Hurtado, Cinsault D.O. Guarilihue Itata Valley oleh Alberto Antonini, Carignan D.O. Crucesillas Cauquenes Valley oleh Carla Dosque, Cabernet Franc Intriga Vineyard D.O. Linderos Maipo Valley oleh Cristian Correa.

Kemasan ini dicetak pada kertas Fasson Cuvee Mareele White 90gr dengan quadrichromy menggunakan teknologi digital pada mesin HP Indigo 6900 dan aplikasi finishingnya pada Digicon. Folia Gold Matte Luxor MTS 425 dengan die cut, vernis silkscreen dengan relief mekanis dan vernis perlindungan Mat UV.

Handcrafted adalah label yang dicetak pada kertas tahan air Wet Strength yang tidak dilapisi dan memiliki perekat sendiri. Ini adalah sertifikasi FSC, yang mengkonfirmasi komitmen untuk menggunakan bahan baku dari hutan yang ditanam di bawah manajemen yang bertanggung jawab. Ini tahan terhadap penuaan dan cahaya ultraviolet. Dimensi Label Bordeaux: 10,5 x 8 cm. Dimensi Label Burgundy: 8,5 x 9,7 cm. Kapsul lilin.

Kemasan ini saat ini dijual di Chile dan akan dijual di pasar terpenting di mana MontGras hadir dengan fokus pada Asia (China, Korea, dan Jepang). Selain itu, Brasil, Inggris, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, Denmark, Belanda, Jerman, Meksiko, dan Paraguay.

Proyek kemasan MontGras Handcrafted dimulai pada April dan berakhir pada Oktober 2021. Setelah itu, kami mulai mengerjakan kotak wadah dari lima anggur. Ini dikerjakan dari Oktober hingga Januari 2022. Keduanya dicetak di Santiago de Chile.

Desain ini dianugerahi Golden dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2022. Golden A' Design Award: Diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ximena Ureta
Kredit Gambar: Image #1, #2, #3, #4, #5: Jorge Brantmayer.
Anggota Tim Proyek: Art direction and design: Ximena Ureta Second designer: Francisca Furgones Art: Ximena Ureta Box second designer: Paulina Larrain
Nama Proyek: MontGras Handcrafted
Klien Proyek: Ximena Ureta


MontGras Handcrafted IMG #2
MontGras Handcrafted IMG #3
MontGras Handcrafted IMG #4
MontGras Handcrafted IMG #5
MontGras Handcrafted IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang