Guardians: Koneksi Positif antara Manusia dan Hewan dalam Desain Furniture

Furniture Set dengan Sentuhan Modern dan Geometris

Untuk ribuan tahun, hewan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Motif zoomorfik mendominasi seni prasejarah dan tetap bertahan hingga era modern. Kerajinan tradisional, seperti tenun karpet dan keramik, mengambil inspirasi dari ikonografi zoomorfik. Hubungan positif antara manusia dan hewan dapat memicu emosi positif, dan hewan telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak seniman dan desainer modern.

Guardians adalah serangkaian furniture edisi terbatas yang menghubungkan manusia dan hewan melalui desainnya. Kursi-kursi ini dirancang dengan mempertimbangkan ergonomi dan kenyamanan. Dalam produksinya, digunakan sistem pencetakan 3D terkini yang dikombinasikan dengan teknologi fiberglass, serta penyelesaian akhir yang dilakukan secara manual.

Ukuran kursi adalah 70*75*90 cm, sedangkan ukuran meja adalah 75*170*80 cm. Desain Guardians mengambil inspirasi dari harimau hitam, dan tujuannya adalah untuk mendorong pemikiran dan penalaran serta tidak mengabaikan peristiwa dan dunia di sekitar kita. Melalui desainnya, Guardians menciptakan hubungan emosional antara pengguna dan hewan.

Proyek Guardians pertama kali dipresentasikan dalam pameran Patternitecture di Tehran pada Agustus 2021. Dalam merancang Guardians, desainer melakukan studi anatomi hewan untuk menciptakan objek yang membangkitkan energi dan kegesitan. Salah satu tantangan utama dalam proyek ini adalah memenuhi permintaan pasar akan furniture modern dengan berbagai bentuk simbol perlindungan, serta mengubah bentuk hewan menjadi potongan-potongan dengan emosi yang sama, menggabungkan performa dan estetika, serta menciptakan hubungan emosional antara Guardians dan pengguna.

Guardians telah meraih penghargaan Silver dalam A' Furniture Design Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain kreatif dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dipuji karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: kamran Afshar Naderi
Kredit Gambar: Image #1: Photographer, Farzad Bagherzadeh, Photography, 2021 Image #2: Photographer, Farzad Bagherzadeh, Photography, 2021 Image #3: Photographer, Farzad Bagherzadeh, Photography, 2021 Image #4: Photographer, Farzad Bagherzadeh, Photography, 2021 Image #5: Photographer, Farzad Bagherzadeh, Photography, 2021
Anggota Tim Proyek: kamran Afshar Naderi
Nama Proyek: Guardians
Klien Proyek: kamran Afshar Naderi


Guardians IMG #2
Guardians IMG #3
Guardians IMG #4
Guardians IMG #5
Guardians IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang