Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket: Inovasi Terbaru dalam Pembersihan Rumah

Desain yang Menghemat Air dan Meningkatkan Efisiensi

oleh Chang Hsin Wu

Pembersihan rumah adalah tugas yang penting tetapi seringkali melelahkan. Namun, dengan adanya Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket, tugas ini menjadi lebih mudah dan efisien. Desain inovatif ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan air yang sama untuk membersihkan lantai berkali-kali, menghemat waktu, tenaga, uang, dan sumber daya air.

Desain mop bucket ini dilengkapi dengan struktur dan filter yang unik, yang hanya membutuhkan 2,5 liter air tanpa perlu menggantinya. Air yang terkontaminasi akan disaring dan dipisahkan dari air bersih melalui teknik pemisahan air kotor dan air bersih yang dipatenkan. Filter yang terpasang dalam mop bucket ini mampu menyaring lebih dari 800 ml air per menit tanpa tekanan air tambahan, sambil membersihkan 99% kuman, mikroplastik, dan zat-zat berukuran lebih dari 1000 nanometer. Hasil ini melebihi standar jumlah bakteri air minum yang umumnya kurang dari 100. Selain itu, filter ini dapat digunakan berulang hingga satu tahun tanpa perlu penggantian.

Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket terbuat dari bahan PP yang kuat dan tahan lama. Bagian paling penting dari desain ini adalah elemen filter yang terbuat dari Pressure-Less Large-Flux Hollowed Fiber Membrane Filter. Membran berongga ini memiliki efisiensi yang tinggi dalam menyaring dan menahan asam dan alkali (pH2-pH14), sehingga sangat cocok untuk aplikasi pembersihan lingkungan. Efisiensi tinggi dari desain ini dapat membantu mengurangi penggunaan sumber daya air, menyaring bakteri, dan mengurangi waktu pembersihan.

Desain Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket memiliki beberapa fitur unik yang membedakannya dari produk sejenis. Permukaan miring pada bucket memungkinkan air kotor berkumpul dengan cepat, menciptakan perbedaan tingkat cairan. Desain squeegee 3D membantu menghilangkan rambut dengan mudah. Ini meningkatkan efisiensi dan waktu pemisahan partikel non-cairan oleh filter, mengubah air kotor dalam bucket menjadi air murni. Kotoran, bakteri, dan kotoran yang terkontaminasi saat membersihkan lantai disaring dan air bersih digunakan setiap kali lantai dibersihkan. Deterjen pihak ketiga juga dapat ditambahkan ke dalam bucket untuk membersihkan air, dan deterjen ini dapat digunakan berulang kali.

Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket dirancang untuk mudah digunakan. Desain sederhana ini dilengkapi dengan pegangan mop yang dapat ditekan dengan tangan dan menggunakan metode sentrifugal yang mudah untuk mencuci dan mengeringkan mop. Di tengah bucket, terdapat pos pusat pengambilan air yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih dari fungsi membilas ke fungsi mengeringkan dengan gerakan pegangan mop. Filter juga dapat dibersihkan dengan mudah dengan memutarnya dan dibilas di bawah kran. Terlebih lagi, desain ini telah diuji dan terbukti meningkatkan efisiensi pembersihan sambil menghemat air, yang sangat penting dalam situasi pandemi saat ini.

Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket adalah hasil dari dua tahun penelitian dan pengembangan yang intensif. Tim desain telah melakukan berbagai percobaan dan penelitian untuk menemukan bahan filter yang sempurna, yaitu hollowed fiber membrane. Namun, filter awal hanya dapat berfungsi dengan baik saat ada listrik atau tekanan air tambahan. Oleh karena itu, tim desain kami menghabiskan waktu satu tahun lagi untuk memodifikasi desain secara keseluruhan dan mengatur komposisi membran untuk menciptakan produk yang menyaring polusi, kuman, dan mikroplastik dengan efektif dalam waktu singkat, tanpa (atau dengan tekanan air tambahan yang sangat rendah).

Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas inovasinya. Produk ini meraih penghargaan Iron dalam A' Sustainable Products, Projects and Green Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada produk yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif, serta memenuhi persyaratan profesional dan industri. Produk ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket adalah terobosan dalam dunia pembersihan rumah. Dengan desain yang inovatif dan efisien, produk ini membantu pengguna menghemat waktu dan sumber daya air, sambil menjadikan tugas pembersihan rumah menjadi lebih mudah dan efektif. Dengan Revolutionary Self-Cleaning Mop Bucket, pembersihan rumah tidak pernah semudah ini.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Full Sun International Co., LTD.
Kredit Gambar: Chien-Chin, Chou (Martin)
Anggota Tim Proyek: Chang Hsin Wu, Chien-Chin Chou
Nama Proyek: Green Caddy
Klien Proyek: Full Sun International Co., LTD.


Green Caddy IMG #2
Green Caddy IMG #3
Green Caddy IMG #4
Green Caddy IMG #5
Green Caddy IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang