Flaming Bloom: Gazebo Artistik yang Memukau

Desain oleh Wendi Wu

Desain yang Membawa Anda ke Dunia Baru

Di Lingnan, kota Guangzhou juga dikenal sebagai "Kota Bunga". Gogar menciptakan bunga besar untuk proyek Taman Baru di Lingnan New World, Guangzhou. Pemandangan sekitarnya tercermin dalam spiral stainless steel; saat bergerak di sekitar patung, gambar yang tercermin mengalir dan berubah. Bunga mekar sebagai bentuk gerbang dengan ketinggian 5 meter, melalui "gerbang" ini, orang-orang masuk ke dunia baru.

Flaming Bloom adalah sebuah gazebo artistik yang berfungsi melindungi pejalan kaki dari sinar matahari yang terik. Bentuknya yang menyerupai bunga juga menjadi simbol. Untuk menunjukkan detail pertumbuhan ekologis alami, tim telah mengembangkan unit-unit berputar khusus dan proses pelapisan mereka. Cermin berputar mencerminkan pemandangan dalam tiga dimensi dari permukaan melengkung, sedangkan eco-dome yang terdiri dari unit melengkung mencerminkan ilusi saat pengunjung bergerak dan berkeliling di dalamnya.

Untuk menunjukkan detail pertumbuhan ekologis alami, tim GOGAR dengan sengaja mengembangkan elemen unit berputar dan proses pelapisan elektroplating. Karena permukaan cermin berputar berada dalam ruang tiga dimensi, ia akan mencerminkan pemandangan melalui permukaan melengkung. Dengan pergeseran dan perjalanan pengunjung, eco-dome yang terdiri dari unit melengkung juga akan saling mencerminkan.

Instalasi Flaming Bloom adalah sebuah karya seni untuk ruang publik. Ini juga merupakan sebuah gazebo seni. Dalam proyek ini, kami mencoba menggunakan elemen "DNA". Elemen DNA ini harus menjadi produk mekanis. Ia memiliki dua sisi penyelesaian. Satu sisi adalah permukaan baja cermin, sisi lainnya dicat merah. Dan kami telah menciptakan teknik pengolahan baru untuk memproduksinya. Selain proses tersebut, kami juga mengajukan paten.

Flaming Bloom berada di pusat taman terendam. Sebagai sebuah gazebo artistik yang berfungsi melindungi pejalan kaki dari sinar matahari yang terik. Bentuk bunga menjadi simbol. Potongan unit yang berputar dan dicat seperti bulu sayap. Saat cermin berputar mencerminkan pemandangan dalam tiga dimensi dari permukaan melengkung, eco-dome yang terdiri dari unit melengkung mencerminkan ilusi saat pengunjung bergerak dan berkeliling di dalamnya.

Desain ini telah meraih Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2022 untuk kategori Desain Seni Rupa dan Instalasi Seni. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdikan yang otentik. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wendi Wu
Kredit Gambar: Wendi Wu
Anggota Tim Proyek: Chen Zhao Wu Wendi (Wen) Liang Chulin (Carol)
Nama Proyek: Flaming Bloom
Klien Proyek: Wendi Wu


Flaming Bloom IMG #2
Flaming Bloom IMG #3
Flaming Bloom IMG #4
Flaming Bloom IMG #5
Flaming Bloom IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang