Peiyao Cheng: Menghadirkan Harapan dan Kecantikan Melalui Desain Lilin "Tulip"

Merayakan Kehidupan dan Keindahan Alam dalam Setiap Detil Desain

Peiyao Cheng, seorang desainer berbakat, telah menciptakan karya seni fungsional yang menggabungkan keindahan alam dengan kebutuhan praktis sehari-hari. Desain lilin "Tulip" ini tidak hanya memancarkan cahaya, tetapi juga harapan dan keindahan.

Desain ini terinspirasi dari metafora tulip yang halus, yang melambangkan musim semi, keindahan, dan harapan dalam kehidupan. Ketika lilin wangi diletakkan dan dinyalakan, aroma lembut tercium dari lilin berbentuk bunga ini. Dengan cahaya lilin yang indah, ia menciptakan suasana yang indah, memberikan kita suasana santai dan meditasi yang menyenangkan.

Lilin "Tulip" ini memiliki keunikan dalam desainnya yang dapat menampung lilin wangi biasa. Sebatang korek api yang menyala dapat melewati celah antara "kelopak" lilin, dan menyalakan lilin. Dengan nyala api yang berkedip, pantulan cahaya lembut dalam larutan lilin dan aroma halus berpadu untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk bersantai dan meditasi.

Lilin ini dibuat dari keramik, dengan spesifikasi teknis 55mm x 55mm x 70 mm. Desain ini dibuat oleh Peiyao Cheng dengan bantuan dari Di Lu dan Junfeng Wang. Proyek ini dimulai pada Oktober 2021 dan selesai pada Februari 2022 di Shenzhen, China.

Sebelum menciptakan desain ini, Peiyao Cheng melakukan penelitian singkat untuk mempelajari bagaimana orang menggunakan lilin di rumah. Penelitian pasar juga dilakukan untuk mempelajari solusi yang ada saat ini. Salah satu tantangan dalam desain ini adalah menciptakan lilin yang mudah digunakan sekaligus elegan. Dengan terinspirasi oleh alam, desain ini membentuk lilin dengan bentuk tulip yang elegan.

Desain lilin "Tulip" ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan untuk relaksasi dan meditasi di rumah. Bentuk lilin ini terinspirasi oleh tulip, yang elegan, canggih, dan romantis. Untuk menyalakan lilin, korek api dapat melewati celah antara kelopak tulip. Saat menyalakan lilin berbentuk tulip ini di rumah, orang dapat merasakan tulip yang mekar. Cara menyalakan lilin ini terasa seperti mencium bunga. Melalui cara menyalakan lilin yang intuitif serta bentuknya yang alami, lilin tulip ini menciptakan pengalaman yang elegan dan menyenangkan di rumah.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan A' Design Award kategori Iron dalam A' Lighting Products and Fixtures Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Peiyao Cheng
Kredit Gambar: Peiyao Cheng
Anggota Tim Proyek: Di Lu Junfeng Wang
Nama Proyek: Tulip
Klien Proyek: Peiyao Cheng


Tulip IMG #2
Tulip IMG #3
Tulip IMG #4
Tulip IMG #5
Tulip IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang