Zazen: Kursi Multifungsi yang Menggabungkan Kesenangan dan Relaksasi

Desain oleh Jingbin Xi

Pendahuluan

Dalam kehidupan sehari-hari yang sibuk, seringkali kita merasa stres dan membutuhkan waktu untuk bersantai dan me-refresh pikiran. Inspirasi dari waktu kerja harian dan sofa perpustakaan mendorong kami untuk menciptakan proyek ini. Karyawan seringkali membutuhkan waktu untuk bersantai selama bekerja agar pikiran menjadi segar. Sofa adalah perabotan yang dapat membuat orang merasa lebih nyaman. Kami ingin mendesain sebuah kursi yang menggabungkan keuntungan dari keduanya. Kursi ini dapat dibalik menjadi sofa yang lebar. Pengguna dapat duduk bersila di atas sofa sambil bermeditasi.

Isi

Zazen adalah ruang yang menyegarkan daripada sekadar kursi. Kami membutuhkan area di tempat umum seperti kantor dan perpustakaan yang dapat membantu kita melupakan sejenak stres yang kita rasakan. Zazen dapat menemani Anda hingga Anda merasa tenang dan menyegarkan diri melalui memberikan area untuk meditasi. Selain itu, kursi ini juga dapat digunakan sebagai kursi biasa dengan membaliknya untuk belajar dan bekerja.

Kursi Zazen terbuat dari kayu jati yang telah melalui perlakuan pengeringan profesional sehingga memiliki ukuran yang stabil dan tahan aus. Kayu jati memiliki karakteristik khas yang tahan terhadap korosi dan serangan serangga, sehingga sangat cocok sebagai bahan kursi. Dengan dimensi panjang 96cm x lebar 68cm x tinggi 65cm, kursi ini memiliki desain yang kompak dan dapat ditempatkan di berbagai ruangan.

Kesimpulan

Zazen adalah kursi multifungsi yang unik dan inovatif. Dengan kemampuannya untuk berubah menjadi sofa yang nyaman, kursi ini memberikan ruang yang menyegarkan untuk membaca dan bermeditasi. Ketika Anda merasa stres dengan pekerjaan atau belajar, datanglah dan bermeditasi sejenak untuk mendapatkan pikiran yang segar. Zazen adalah cara yang efektif untuk menjaga kesehatan mental dan psikologis Anda sambil tetap fokus pada pekerjaan dan belajar.

Sumber Gambar: Bruce Tao / Designer

Hak Cipta: Bruce Tao, 2022

Penghargaan: Kursi Zazen telah meraih penghargaan Iron dalam A' Furniture Design Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Kursi Zazen dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Bruce Tao
Kredit Gambar: Creator (Bruce Tao / Designer)
Anggota Tim Proyek: Design leader: Nanyi Wang Designer: Mengyu Su
Nama Proyek: Zazen
Klien Proyek: Bruce Tao


Zazen IMG #2
Zazen IMG #3
Zazen IMG #4
Zazen IMG #5
Zazen IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang