Primary Residence: Menggabungkan Bauhaus dan Arsitektur dalam Identitas Merek

Desainer Tianzhen Huang Menghadirkan Identitas Visual yang Menyatu dengan Tema Arsitektural

Proyek Primary Residence oleh Tianzhen Huang adalah sebuah eksplorasi tipografi yang menghubungkan gaya Gerakan Bauhaus dengan bentuk arsitektur abstrak. Identitas merek ini mengeksplorasi hubungan antara kondisi manusia dan makna rumah di era isolasi.

Desain ini terinspirasi dari karakter Cina 'Ju', yang berarti ruang hidup. Warna primer merah, kuning, dan biru dengan cerdas diintegrasikan ke dalam berbagai cerita karakter, yang mencerminkan tema arsitektural proyek ini. Nama merek Cina proyek ini adalah Yuan Se Ju, terjemahan artistik dari Primary Residence, dengan kata 'primer' juga berarti warna primer dalam bahasa Cina.

Primary Residence menonjol karena menjadi sistem identitas untuk merek multidisiplin yang mengeksplorasi hubungan antara kondisi manusia dan makna rumah di era isolasi. Skema warna primer merah, biru, dan kuning klasik Bauhaus menginspirasi penamaan proyek ini "Primary Residence", sebuah kalimat berarti ganda yang merujuk pada gaya proyek ini dan pesan di baliknya.

Desain ini dicetak pada kertas bertekstur yang memberikan sentuhan pada cetakan. Spesifikasi teknis desain ini adalah 1080px*1080px, dengan rasio 1:1. Desain ini di-tag dengan kata kunci seperti Identitas Merek, Komunikasi Visual, Desain Logo, Desain VI, Bauhaus.

Proyek desain ini dimulai pada Juli 2021 dan selesai pada Februari 2022. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan solusi desain untuk memvisualisasikan tema arsitektural proyek ini. Tantangan terbesar adalah bagaimana menggabungkan elemen dan konsep dari desain tipe Primary Residence dengan logo merek ini. Butuh waktu lama untuk melakukan eksplorasi transfer strategi desain dari desain tipe Primary Residence ke logo.

Desain ini adalah identitas visual untuk merek multidisiplin yang awalnya dimulai sebagai eksplorasi tipografi yang menghubungkan gaya Gerakan Bauhaus dengan bentuk arsitektur abstrak. Desain ini mengeksplorasi hubungan antara kondisi manusia dan makna rumah di era isolasi. Skema warna primer merah, biru, dan kuning Bauhaus menginspirasi penamaan proyek ini Primary Residence, sebuah kalimat berarti ganda yang merujuk pada gaya proyek ini dan pesan di baliknya.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Iron dalam kategori Grafis, Ilustrasi dan Desain Komunikasi Visual pada tahun 2022. Penghargaan Desain A' Iron diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Tianzhen Evleen Huang
Kredit Gambar: Evleen Huang
Anggota Tim Proyek: Tianzhen Evleen Huang
Nama Proyek: Primary Residence
Klien Proyek: Tianzhen Evleen Huang


Primary Residence IMG #2
Primary Residence IMG #3
Primary Residence IMG #4
Primary Residence IMG #5
Primary Residence IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang