Embrace Afterglow: Desain Hunian yang Elegan dan Ramah Lingkungan

Ruang Hidup Residensial dengan Sentuhan Alam

oleh Cheng Han Wu - Interior Notions Co., Ltd.

Desain hunian yang unik dan menawan dapat menciptakan pengalaman hidup yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah proyek terbaru dari Cheng Han Wu - Interior Notions Co., Ltd., yang diberi nama "Embrace Afterglow". Dengan memadukan elemen seni, arsitektur, dan inovasi, desain ini menghadirkan ruang hidup yang elegan dan ramah lingkungan.

Ispirasi untuk desain ini datang dari aliran cahaya dan udara yang melintasi ruang-ruang kehidupan sehari-hari, menghubungkan teater kehidupan setiap ruang. Melalui dinding melengkung yang mengalir, desain ini menciptakan ruang kosong dan memperpanjang kesederhanaan dan estetika, memberikan momen-momen berkesan dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan nuansa ritual. Setiap napas pun terasa segar, menjadikan tempat ini cocok untuk menjalani kehidupan pasca-pensiun dengan tenang, menikmati pemandangan dari matahari terbit hingga terbenam.

Salah satu keunggulan utama dari desain ini adalah pengaturan yang cermat untuk massa bangunan, bukaan, dan sirkulasi internal. Hal ini meminimalkan kebutuhan akan pengaturan lingkungan, sehingga ruang-ruang ini mendapatkan sinar matahari yang cukup, ventilasi alami, dan pendinginan pasif. Bayangkan bahwa ruang luar meluas hingga ke dalam ruangan, dan area ruang tamu dianggap sebagai taman pemandangan, yang terhubung dengan berbagai tempat tinggal melalui koridor, sehingga berbagai area dapat bertemu dan berinteraksi.

Desain ini juga memperhatikan aspek teknis dalam realisasinya. Melalui pengaturan yang cermat untuk massa bangunan, bukaan, dan sirkulasi internal, kebutuhan akan pengaturan lingkungan dapat diminimalkan. Hal ini memastikan bahwa ruang-ruang ini mendapatkan sinar matahari yang cukup, ventilasi alami, dan pendinginan pasif.

Spesifikasi teknis dari desain ini mencakup luas area sebesar 245 meter persegi. Proyek ini merupakan hunian dengan pencahayaan dan ventilasi yang luar biasa dari segala sisi. Berlokasi di gedung bertingkat tinggi, bangunan ini terdiri dari satu lantai dan dirancang untuk satu keluarga. Terdapat enam kamar tidur independen; setiap dua kamar tidur dirancang sebagai satu unit, dan setiap unit memiliki area berdandan dan kamar mandi yang sama. Inti dari situs ini adalah ruang tamu berkapasitas besar dan area meja makan yang terbuka sepanjang hari, cocok untuk pertemuan dan perayaan. Terdapat sofa marmer putih dengan tingkatan yang berbeda, yang memudarkan batas antara ruang hidup dan pemandangan perkotaan, sambil memberikan pemandangan spektakuler dan aliran udara yang menyegarkan.

Desain ini juga menekankan kehidupan sehat dan kembali ke alam. Dengan menghubungkan ruang luar dan dalam, desain ini menciptakan hubungan yang bebas hambatan dan menghadirkan kesederhanaan, kesederhanaan, dan keanggunan. Desain ini mengundang penghuni untuk menikmati kehidupan yang tenang dan harmonis dengan alam.

"Embrace Afterglow" adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim desain yang dipimpin oleh Cheng Han Wu. Dalam proyek ini, mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan kreatif, teknis, dan penelitian. Mereka berhasil menciptakan ruang yang bersih, elegan, dan nyaman, dengan kesan kesederhanaan dan alam yang menghanyutkan.

Proyek ini dimulai pada September 2021 di Taichung dan selesai pada April 2022 di Taichung. Selama prosesnya, tim desain melakukan penelitian yang mendalam untuk memastikan bahwa desain ini memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika yang tinggi.

"Embrace Afterglow" telah mendapatkan pengakuan yang layak. Pada tahun 2023, desain ini meraih penghargaan Iron di A' Design Award dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif, serta memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

"Embrace Afterglow" adalah contoh nyata bagaimana desain yang unik dan inovatif dapat menciptakan pengalaman hidup yang luar biasa. Dengan memadukan keindahan alam, kepraktisan, dan keanggunan, desain ini menghadirkan ruang hidup yang mempesona dan ramah lingkungan.

Sumber Gambar: Creator INOTION 2022


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: CHENG HAN WU
Kredit Gambar: Image #1: Creator INOTION 2022 Image #2: Creator INOTION 2022 Image #3: Creator INOTION 2022 Image #4: Creator INOTION 2022 Image #5: Creator INOTION 2022 Video Credits: space photography.Creator INOTION 2022
Anggota Tim Proyek: Designer:Cheng Han Wu
Nama Proyek: Embrace Afterglow
Klien Proyek: CHENG HAN WU


Embrace Afterglow IMG #2
Embrace Afterglow IMG #3
Embrace Afterglow IMG #4
Embrace Afterglow IMG #5
Embrace Afterglow IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang