Bank of Shanghai Flagship Store: Menyatu Dalam Budaya dan Fungsionalitas

Desain Unik oleh Shenzhen Scene Aesthetic Design Co., Ltd yang Menggabungkan Budaya Haipai dan Fungsionalitas Modern

Sebagai cabang utama Bank of Shanghai, proyek ini menarik inspirasi dari budaya Haipai yang inklusif dan avantgarde. Dengan pendekatan desain minimalis modern dan tata letak berbasis fungsi, cabang ini mencapai integrasi sempurna antara fungsionalitas, budaya, dan kenyamanan pengguna.

Desain ini menciptakan efek visual yang berlawanan antara sejarah dan modernitas, membangkitkan asosiasi dengan budaya perkotaan Shanghai. Sementara itu, proyek ini juga menyampaikan nilai-nilai merek secara halus, berkontribusi pada pembentukan citra perusahaan. Dengan bahan bangunan modern, area fungsional luar yang cerah dan luas memberikan suasana alami dan harmonis serta menciptakan rasa aman, memungkinkan klien melakukan bisnis tanpa khawatir.

Area dalam menampilkan kayu dan pelapis kulit dengan skema warna gelap, yang membawa suasana serius dan menghargai keadilan dan ketat, membantu memenangkan kepercayaan klien. Jendela dari lantai ke langit-langit dibuat dari kaca buram untuk mengurangi silau cahaya alami dan menghilangkan gangguan cahaya eksternal.

Proyek ini dimulai pada tahun 2020 dan selesai di Jalan Keuangan Beijing pada tahun 2021. Sebagai cabang bank utama yang berlokasi di area keuangan Beijing, proyek ini perlu menarik lebih banyak lalu lintas pelanggan di tengah persaingan ketat dari lembaga keuangan lainnya. Untuk mencapai tujuan ini, tim desain, sambil memastikan fungsionalitas penuh, mengintegrasikan budaya Haipai Shanghai ke dalam arsitektur untuk meningkatkan komunikasi klien dan pengalaman layanan, dan dengan demikian memenangkan kepercayaan dan kesetiaan mereka, serta menyampaikan nilai-nilai merek.

Tantangan utama untuk desain proyek ini adalah kompromi antara ruang terbatas dan fungsionalitas tak terbatas. Untuk ini, tim desain menciptakan garis gerak yang menghubungkan demonstrasi layanan, pengalaman, komunikasi, dan transaksi bisnis. Dengan subdivisi dan integrasi beberapa area fungsional, cabang ini memastikan fungsionalitas penuh dan menyederhanakan proses bisnis, menawarkan layanan yang efisien dan nyaman dalam lingkungan yang nyaman.

Desain ini dianugerahi Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Silver A' Design Award: Diberikan kepada desain kreatif dan profesional yang luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Shenzhen Scene Aesthetic Design Co., Ltd
Kredit Gambar: Shenzhen Scene Aesthetic Design Co., Ltd
Anggota Tim Proyek: Wendong Zhou, LEE YOUNGBIN, Shuidong He, Qilin Yang
Nama Proyek: Bank Of Shanghai Flagship Store
Klien Proyek: Shenzhen Scene Aesthetic Design Co., Ltd


Bank Of Shanghai Flagship Store IMG #2
Bank Of Shanghai Flagship Store IMG #3
Bank Of Shanghai Flagship Store IMG #4
Bank Of Shanghai Flagship Store IMG #5
Bank Of Shanghai Flagship Store IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang