Joy Hill: Menggabungkan Estetika Oriental dan Desain Modern

More Design Office Menciptakan Ruang Komunitas Seremonial di Vanke Joy Hill

Proyek ini menggabungkan simbol urban Dongguan dan teknik anyaman tradisional untuk menciptakan suasana artistik yang unik dalam ruang komunitas seremonial.

Vanke Joy Hill, sebuah proyek yang dirancang oleh More Design Office (MDO), adalah sebuah pusat pameran yang terinspirasi oleh simbol urban Dongguan. Instalasi gantung yang menjadi pusat perhatian di ruang ini terinspirasi oleh siluet atap Rumah Telinga Wok yang bergelombang. Bambu, bahan dengan plastisitas tinggi, dipilih sebagai bahan baku. Berdasarkan Warisan Budaya Takbenda lokal, Teknik Anyaman Jerami Dongguan, strip bambu disusun ulang, digabungkan, dan dianyam untuk membentuk gerakan ritmis dari yang sederhana hingga kompleks, menciptakan suasana artistik yang unik di ruang tersebut.

Desain ini adalah perjalanan eksplorasi. Dalam proyek Vanke Joy Hill, MDO ingin menciptakan ruang komunitas seremonial yang dapat memicu resonansi emosional. Desain ini menggunakan teknik modern untuk menggambarkan budaya Lingnan. Interaksi cahaya, warna, dan urutan memberikan ritme yang indah dan halus pada ruang tersebut.

Penggunaan batu merah terinspirasi oleh bahan bangunan tradisional batu pasir merah, yang memberikan kolase tekstur unik untuk setiap kolom alih-alih spontanitas batu pasir merah. Lampu Ingo Maurer Yoruba Rose ditempatkan di meja resepsionis untuk menyambut pengunjung dengan cara yang ringan dan elegan.

Proyek ini dimulai pada April 2021 dan selesai pada Oktober 2021. Proyek ini bertujuan untuk menjelajahi hubungan antara estetika oriental dan desain modern, gambaran tradisional dan simbol modern. MDO menghormati dan menggunakan alasan untuk memurnikan budaya urban Dongguan, menggambarkan kenangan yang terlupakan melalui kerajinan tangan dan bahan tradisional, dan mengubah kenangan ini menjadi elemen material baru melalui fusi terus menerus desain modern.

Desain ini memenangkan Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Silver A' Design Award diberikan untuk desain yang kreatif, luar biasa, dan menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknisnya yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Semua materi di situs ini milik More Design Office Co., Ltd. Dengan mengintegrasikan desain dengan budaya, ruang, dan kehidupan orang, MDO menciptakan simbol kota yang menghubungkan orang dengan budayanya. Dengan pikiran terbuka, MDO menciptakan ruang komunitas seremonial yang dapat memicu resonansi emosional.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: More Design Office
Kredit Gambar: All materials on the site belong to More Design Office Co.,Ltd
Anggota Tim Proyek: Director: Justin Bridgland and Director: Jaycee Chui
Nama Proyek: Joy Hill
Klien Proyek: More Design Office


Joy Hill IMG #2
Joy Hill IMG #3
Joy Hill IMG #4
Joy Hill IMG #5
Joy Hill IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang