Gaya Hidup Santai dan Menyenangkan: Karya Seni Arsitektur Yu Ju Lin

Merancang Rumah Idaman dengan Estetika Urban dan Nuansa Alami

Proyek ini melibatkan rumah berdiri sendiri dengan sejarah lebih dari 2 dekade. Tim desain bertanggung jawab atas desain dan perencanaan dua lantai pertama bangunan. Pemilik ingin ruang terbuka, dapur yang luas, kamar tidur utama yang besar, fasilitas ruang ganti yang memadai, dan kamar mandi utama terbuka dengan bak mandi.

Manifestasi ruang, melalui interpretasi kehidupan dan emosi, mulai mengambil bentuk konkret, dan melalui desain alam, termasuk ruang dan kemanusiaan, konteks nyata rumah terungkap di luar. Nada warna terang ruang adalah metafora untuk estetika dinamis bangunan dan selera urban yang kompatibel dengan lingkungan urban.

Proyek ini memiliki luas 165 meter persegi. Seluruh ruangan, mulai dari struktur fasad, presentasi warna, dan kombinasi bahan yang berbeda, melepaskan efek visual terbuka ruang publik, merangkul dan menciptakan pemandangan yang elegan dan hangat di ruang, dan pada saat yang sama, sesuai dengan kebutuhan aktual di ruang yang berbeda, menawarkan berbagai fungsi sambil memastikan kontinuitas bentuk, dan pada saat yang sama, menikmati kemungkinan kehidupan membangun kemungkinan estetika baru karena variasi pengalaman visual.

Proyek ini selesai pada September 2021 di Taichung, Taiwan. Pada awal proses desain, tim mempertimbangkan masalah kebocoran air yang serius di rumah, dan pertama-tama, tata letak seluruh ruangan di lantai 1 dan 2 disesuaikan kembali, dan kebocoran diselesaikan melalui penggunaan peralatan profesional, dan penguatan kedap air dinding luar. Melalui penguatan fondasi dan perencanaan kembali pekerjaan kedap air, tata letak dan fungsi disesuaikan kembali, dan konsep dan resonansi kediaman ideal masa depan dalam pikiran pemilik properti ditransformasikan menjadi ruang yang masuk akal dan estetis.

Desain ini dianugerahi Iron dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Iron A' Design Award: Diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan pemenuhan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Dari proses pemikiran awal dalam konsep dan semangat, desainer menganalisis pengalaman hidup dan sikap yang tepat untuk menginterpretasikan ruang dan kemanusiaan. Dengan kombinasi keseluruhan bahan alami yang sederhana, perubahan temporal cahaya alami dan suasana dengan percaya diri merangkum ruang, mempertahankan banyak ruang terbuka, mengikuti hubungan terbuka, melepaskan stres yang terakumulasi dalam lingkungan urban, dan memancarkan rasa relaksasi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yu Ju Lin
Kredit Gambar: Image #1-5: Photographer Ar-Her Kuo, Carefree And Leisurely Lifestyle, 2021.
Anggota Tim Proyek: Yu Ju Lin
Nama Proyek: Carefree and Leisurely Lifestyle
Klien Proyek: Yu Ju Lin


Carefree and Leisurely Lifestyle IMG #2
Carefree and Leisurely Lifestyle IMG #3
Carefree and Leisurely Lifestyle IMG #4
Carefree and Leisurely Lifestyle IMG #5
Carefree and Leisurely Lifestyle IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang