Bold Space: Ruang Kantor Bergaya Oriental yang Bebas dan Modern

Perpaduan Aestetika Timur dan Tekstur Material Modern

Desain oleh Hui Sheng Architectural Design

Desainer ingin menciptakan ruang kantor bergaya klub yang bebas, terbuka, dan dengan nuansa oriental yang cerdas. Bold Space adalah perpaduan antara estetika oriental dan tekstur material modern. Kontrol desainer terhadap proporsi estetika oriental, bukan hanya sekedar menumpuk, sebagian dihiasi dengan lanskap mikro dengan suasana lanskap, berhasil menggabungkan lingkungan alami dengan suasana interior.

Menggulingkan kesan ruang kantor bisnis yang dingin, keseluruhan warna abu-abu gelap dan kayu menjadi nada utama, dengan menggunakan berbagai material minimalis modern, menciptakan suasana estetika oriental yang rasional, sambil mengintegrasikan estetika oriental dengan tekstur material modern, untuk menciptakan ruang kantor bergaya klub yang bebas, terbuka, dan cerdas.

Detail lanskap mikro yang halus, mulai dari pintu masuk hingga area kantor publik, dan bonsai kecil di kantor manajer dan ruang negosiasi, dengan cerdik membangkitkan rasa kagum terhadap alam di setiap sudut; material utama ruang menggunakan warna-warna bumi dan material yang dekat dengan alam, elegan dan halus tanpa kehilangan tekstur dan rasa alami. Lapisan demi lapisan menambah kekayaan dan minat dalam lingkungan kerja.

Pada pintu masuk, cahaya oranye diletakkan di atas lemari kayu, dan lorong gelap diberikan lanskap mikro. Perpaduan cahaya dan material menciptakan suasana estetika oriental yang introvert dan sangat antara terang dan gelap; area tampilan material di belakang lemari pintu masuk yang menghubungkan adalah kombinasi batu yang halus dan hangat serta kayu dengan tekstur, dihiasi dengan patung dan seni bunga, dan diterangi dengan cahaya oranye untuk lebih menunjukkan perasaan elegan dan hangat dari Timur.

Proyek ini dimulai pada Maret 2022 di Guangzhou dan selesai pada Juni 2022 di Guangzhou. Salah satu tantangan terbesar dalam proyek ini adalah mengendalikan proporsi estetika oriental. Bukan hanya sekedar menumpuk, sebagian dihiasi dengan lanskap mikro dengan suasana lanskap, berhasil menggabungkan lingkungan alami dengan suasana interior.

Bold Space telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Sumber Gambar:

Image #1: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.

Image #2: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.

Image #3: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.

Image #4: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.

Image #5: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hui Sheng Architectural Design
Kredit Gambar: Image #1: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022. Image #2: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022. Image #3: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022. Image #4: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022. Image #5: One Thousand Degrees Image, Bold Space, 2022.
Anggota Tim Proyek: Kane Chen
Nama Proyek: Bold Space
Klien Proyek: Hui Sheng Architectural Design


Bold Space IMG #2
Bold Space IMG #3
Bold Space IMG #4
Bold Space IMG #5
Bold Space IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang