Bounteous Mind and Life: Membangkitkan Nilai Baru dalam Arsitektur Urban

Perpaduan Seni, Budaya, dan Teknologi dalam Proyek Renovasi Gedung oleh Creative Group - Journey Architecture

Renovasi gedung lama dan pembangunan gedung baru memiliki tujuan yang sama: memulihkan fungsi urban, memperbaiki pemandangan, dan meningkatkan kepentingan publik. Dalam konteks ini, Creative Group - Journey Architecture menciptakan sebuah proyek yang mencerminkan kehidupan dan akhirnya, dengan menggambarkan pikiran transenden dalam bayangan.

Proyek ini, yang diberi nama "Bounteous Mind and Life", merupakan sebuah inovasi dalam desain ritel. Dengan mengambil inspirasi dari estetika Jepang tentang bayangan, upacara teh, dan budaya kuil, proyek ini menciptakan suasana damai dengan garis-garis yang memanjang dan aroma teh. Lapisan ruang yang diciptakan merupakan metafora dari keadaan hidup manusia, yang mencerminkan nilai kehidupan dan memberikan pencerahan tentang arah kehidupan baru.

Proyek ini dilakukan dengan cara yang unik dan inovatif. Selain memperkuat bangunan lama, proyek ini juga memberikan makna baru dengan menciptakan tingkat ruang meditasi di kota dan peningkatan nilai-nilai spiritual. Dalam prosesnya, bangunan lama diberi kehidupan baru, membuka jalan sederhana untuk mengeksplorasi jiwa.

Proyek ini dilakukan di sebuah apartemen tiga lantai di Xindian, New Taipei City. Sebagian besar area sekitarnya adalah asrama lama dari Universitas Nasional. Ketika rumah-rumah lama diubah menjadi apartemen baru, kasus khusus ini tidak dapat direnovasi dalam waktu yang lama. Namun, Creative Group - Journey Architecture berani berinvestasi dalam renovasi dan memasukkan citra meditasi. Mereka menciptakan ruang meditasi yang terbuka untuk publik, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merenung tentang kehidupan di kota.

Proyek ini berhasil meraih Iron dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Proyek ini adalah bukti bahwa arsitektur dan desain dapat berperan penting dalam membangkitkan nilai baru dalam kehidupan urban. Dengan menggabungkan seni, budaya, dan teknologi, Creative Group - Journey Architecture telah menciptakan ruang yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memiliki nilai estetika dan spiritual.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Journey Architecture Creative Group
Kredit Gambar: mage #1: Photographer KAYING PHOTO STUDIO, Taipei, 2022 Image #2: Photographer KAYING PHOTO STUDIO, Taipei, 2022 Image #3: Photographer KAYING PHOTO STUDIO, Taipei, 2022 Image #4: Photographer KAYING PHOTO STUDIO, Taipei, 2022 Image #5: Photographer KAYING PHOTO STUDIO, Taipei, 2022
Anggota Tim Proyek: Creative Director: WEI-HUA, HUNG Head Designer: TSUNG-JU, LU Designer: BI-YUAN, TANG
Nama Proyek: Bounteous Mind and Life
Klien Proyek: Journey Architecture Creative Group


Bounteous Mind and Life IMG #2
Bounteous Mind and Life IMG #3
Bounteous Mind and Life IMG #4
Bounteous Mind and Life IMG #5
Bounteous Mind and Life IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang