Relax: Kursi Santai Multifungsi yang Menyatu dengan Ruangan

Charlotte Abrahamsson Kwetczer Menciptakan Keseimbangan antara Fungsi dan Estetika

Karya terbaru Charlotte Abrahamsson Kwetczer, kursi santai "Relax", menawarkan kenyamanan maksimal tanpa mengorbankan estetika arsitektur ruangan. Dengan detail yang cermat dan fungsionalitas yang dipikirkan dengan baik, kursi santai ini menjadi pernyataan gaya sekaligus tempat beristirahat yang nyaman.

Relax adalah hasil dari inspirasi yang berasal dari beratnya kehidupan sehari-hari dan pencarian konstan untuk perlindungan dari realitas. Dibuat dengan detail yang kokoh berbanding terbalik dengan yang ramping dan ringan. Kaki yang berat melambangkan beban yang kita bawa, sementara permukaan dudukan yang ringan melambangkan kebutuhan kita untuk membiarkan diri kita dibawa dan mengisi ulang energi.

Uniknya, kursi santai ini dirancang tidak hanya untuk tujuan dekoratif, tetapi juga fungsional. Relax dilengkapi dengan penyimpanan buku terintegrasi dan lengan kursi yang kokoh yang berfungsi sebagai dua meja samping kecil yang dapat digunakan secara fungsional atau sebagai permukaan dekoratif. Setiap detail dirancang dengan hati-hati untuk menciptakan keberadaan yang menenangkan.

Relax dibuat dari sudut pandang berpusat pada pengguna, di mana persyaratan gaya dan fungsional ditetapkan. Dibuat dari veneer yang dilapisi untuk menciptakan permukaan kayu yang bagus tanpa harus menggunakan jumlah kayu yang berlebihan. Alasan dilapisi putih adalah untuk menciptakan perabotan yang kondusif untuk ruangan yang tenang dan canggih yang sekaligus memenuhi persyaratan pengguna.

Proyek ini dimulai pada Agustus 2021 di Stockholm dan selesai pada September tahun yang sama. Relax ditempatkan di apartemen pelanggan pribadi di Stockholm. Selama proses perancangan, data mentah dikumpulkan melalui wawancara dan pertemuan dengan pelanggan untuk memastikan semua kebutuhan ditentukan, kemudian konsep yang berbeda dikembangkan, dibandingkan satu sama lain, dan kemudian ditingkatkan dan menghasilkan solusi terbaik yang disetujui oleh pelanggan.

Tantangan dari proyek ini adalah menciptakan desain yang selaras dengan persyaratan pelanggan untuk kualitas, desain, dan fungsi. Desain yang sekaligus akan harmonis dengan karakter dan era properti dan cocok dengan karakter desain rumah klien.

Relax menciptakan ruang bernapas jauh dari kehidupan sehari-hari yang menekan. Sementara upaya ditempatkan pada fungsi perabotan, itu sekaligus berfungsi sebagai detail interior, oleh karena itu penekanan yang menonjol ditempatkan pada properti gaya. Kursi santai dirancang menjadi perabotan multifungsi dengan penyimpanan buku bawaan dan meja samping yang luas semua digabungkan sebagai satu unit. Detail ringan dikontras dengan yang berat dan warna dikombinasikan untuk mencapai suasana ketenangan yang lengkap.

Relax telah mendapatkan penghargaan Bronze di A' Furniture Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memperlihatkan pengalaman dan keterampilan yang kreatif. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Charlotte Abrahamsson Kwetczer
Kredit Gambar: Main image #1 Photographer: Studiovega HB Optional Image #1 Photographer: Studiovega HB Optional Image #2 Photographer: Studiovega HB Optional Image #3 Photographer: Studiovega HB Optional Image #4 Photographer: Studiovega HB Model: Charlotte Abrahamsson Kwetczer
Anggota Tim Proyek: Charlotte Abrahamsson Kwetczer
Nama Proyek: Relax
Klien Proyek: Charlotte Abrahamsson Kwetczer


Relax IMG #2
Relax IMG #3
Relax IMG #4
Relax IMG #5
Relax IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang