Morcube: Mainan Kayu Inovatif yang Menggabungkan Seni dan Teknologi

Ying Cui Menghadirkan Mainan Kayu Multifungsi yang Menginspirasi Kreativitas dan Keberlanjutan

Ying Cui, seorang desainer yang bersemangat dalam menciptakan alat interaktif yang merangsang kreativitas, emosi, dan kesadaran akan keberlanjutan, memperkenalkan Morcube, sebuah mainan kayu yang tidak biasa dengan struktur sambungan yang terinspirasi dari mortise dan tenon tradisional dalam kerajinan kayu.

Morcube adalah mainan yang serbaguna yang memberikan pengguna kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dengan tantangan di setiap level. Seperti kanvas kosong dengan kemungkinan yang tak terbatas, Morcube juga memberikan tantangan intelektual bagi pecinta teka-teki. Dibuat 100% dari kayu dengan finishing alami, Morcube menawarkan sensasi yang halus dan menyenangkan saat dimainkan. Lebih dari itu, kualitas kayu maple dan kerajinan tangan yang tinggi menjamin mainan ini tahan lama.

Setiap kubus Morcube terdiri dari lima bagian kayu yang disatukan dengan mortise dan tenon tradisional tanpa menggunakan lem. Slot di tenon mempertahankan elastisitas tertentu, memastikan kubus dapat memenuhi persyaratan struktural dan pengalaman pengguna. Miring 45 derajat di setiap sisi tenon menjamin gerakan meluncur yang halus. Komponen setiap kubus diproduksi dengan presisi oleh mesin khusus dengan sentuhan akhir tangan. Morcube adalah hasil kerajinan tangan yang bertemu dengan teknik.

Morcube dirancang dengan ukuran 75 mm x 75 mm x 75 mm. Setiap kubus Morcube dihubungkan oleh mortise dan tenon dovetail. Untuk menghubungkan, sejajarkan tenon dengan mortise dan geser masuk; untuk membongkar, Anda bisa menggesernya keluar atau cukup tarik mereka terpisah. Tenon dirancang dengan tingkat gesekan dan elastisitas tertentu sehingga mereka tidak akan patah saat dicabut. Bahkan menciptakan suara dan interaksi yang memuaskan sehingga orang tidak bisa berhenti memainkannya.

Proyek ini dimulai pada Agustus 2021 di Shanghai dan saat ini masih mencari produsen dan platform e-commerce untuk menjual produk mereka. Meskipun kayu sangat menantang untuk diproses dengan presisi tinggi dan merupakan material hidup yang berubah setiap hari dengan kelembaban, Ying Cui tetap memilih kayu sebagai bahan untuk menciptakan mainan yang dapat diwariskan dari generasi ke generasi karena perasaan alaminya dan tujuan keberlanjutan bagi orang dan lingkungan.

Sebagai kanvas kosong untuk kreativitas dan imajinasi, Morcube menawarkan cara tak terbatas untuk membuat dan membangun struktur praktis yang dapat digunakan di dunia nyata. Tidak ada batas untuk apa yang bisa dibuat dengan Morcube, dan itulah yang membuatnya menyenangkan. Ini merangsang berpikir kreatif, meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, dan bahkan menguji kemampuan teknik Anda. Setiap kubus dibuat dari kayu alami dan menggunakan mortise dan tenon kuno untuk menghubungkan potongan teka-teki bersama-sama. Morcube yang dibuat dengan mahir adalah permainan teka-teki yang menarik untuk semua orang yang bertahan selama ber-generasi-generasi.

Morcube telah meraih penghargaan Iron dalam A' Toys, Games and Hobby Products Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ying Cui
Kredit Gambar: Ying Cui
Anggota Tim Proyek: Ying Cui
Nama Proyek: Morcube
Klien Proyek: Ying Cui


Morcube IMG #2
Morcube IMG #3
Morcube IMG #4
Morcube IMG #5
Morcube IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang