Risefit: Seri Alat Fitness Outdoor yang Inovatif dan Energetik

Budero Menghadirkan Seri Alat Fitness Outdoor yang Mampu Menyajikan Pengalaman Gym di Alam Terbuka

Risefit, sebuah inovasi dalam dunia fitness yang diciptakan oleh Budero, menawarkan solusi bagi mereka yang ingin berolahraga di alam terbuka namun tetap merasakan suasana gym. Dengan desain yang kuat dan berani, Risefit mampu memenuhi kebutuhan latihan fisik yang menantang dan beragam.

Terinspirasi oleh permintaan masyarakat untuk berlatih di alam terbuka, Budero menciptakan Risefit dengan konsep emosional yang kuat. Konsep ini mencakup perasaan kuat, mampu bertahan, dan energetik, serta fasilitas yang membuat orang lebih betah berolahraga. Salah satu tujuan utama dari Risefit adalah menarik orang untuk datang ke stasiun fitness secara rutin dan membuat mereka merasa seolah-olah berada di lingkungan gym.

Risefit memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya dari alat fitness lainnya. Seri alat fitness outdoor ini dirancang dan dibangun dengan sudut pandang yang segar, bertujuan untuk memberikan perasaan yang kuat dan energetik. Risefit dibuat untuk mencocokkan tujuan latihan fisik yang menantang dengan mempertimbangkan tingkat kebugaran atau kemampuan individu.

Proses pembuatan Risefit dimulai dengan sketsa ide untuk cangkang luar dan dilanjutkan dengan penelitian untuk stasiunnya. Pipa baja yang ditekuk dipilih untuk desain ini yang dirakit bersama dengan modul X dan Y dari coran logam. Untuk beberapa stasiun yang memerlukan pegangan, digunakan bagian yang dibuat dengan teknik cetakan injeksi plastik. Dengan mempertimbangkan proses perakitan yang mudah di lapangan dan proses pewarnaan oven, struktur baja dirancang dengan sistem modular.

Risefit dirancang untuk fokus pada cross-training dan calisthenics. Cocok untuk latihan interval intensitas tinggi (HIIT), latihan inti, dan penguatan. Di beberapa stasiun, ada opsi tinju, kettlebell, dan panjat tali, dan stasiun lainnya hanya cocok untuk latihan beban tubuh. Setiap model latihan memiliki papan penjelasan kecil yang memiliki grafik antarmuka yang menunjukkan bagaimana orang dapat berolahraga dengan produk tersebut.

Proyek Risefit dimulai pada awal Juni 2022 dan desainnya selesai pada awal September 2022. Produksi cetakan dan perlengkapan manufaktur akan siap pada tahun 2022. Pada awal 2023, rencananya akan dimulai produksi massal. Risefit telah memenangkan Silver A' Sporting Goods, Fitness and Recreation Equipment Design Award pada tahun 2023, sebuah penghargaan yang diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa.

Risefit adalah jawaban dari permintaan masyarakat untuk berlatih di alam terbuka dengan suasana gym. Dengan desain yang kuat dan berani, Risefit mampu memenuhi kebutuhan latihan fisik yang menantang dan beragam. Ini adalah produk yang memberikan pengalaman gym di alam terbuka dan menciptakan opsi yang berkelanjutan dan disukai.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Akin Budakoglu
Kredit Gambar: Budero
Anggota Tim Proyek: Head of the team Akın Budakoğlu Product designer Kemal Atıoğlu, and Çağlı Torun
Nama Proyek: Risefit
Klien Proyek: Akin Budakoglu


Risefit IMG #2
Risefit IMG #3
Risefit IMG #4
Risefit IMG #5
Risefit IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang