Beauty from Underneath: Inovasi Desain Kemasan dari Birger Linke

Mengungkap Keindahan yang Ada dalam Tubuh

Desain Kemasan yang Menginspirasi

Brand perawatan kulit medis asal Prancis-Tiongkok, Vitalorga, berkomitmen untuk mengungkap keindahan yang ada dalam diri setiap individu, bukan melalui operasi plastik yang invasif atau zat eksogenik, melainkan melalui prosedur minimal dan komponen yang sudah ada dalam tubuh. Mereka menghadirkan konsep "Beauty from Underneath". Konsep ini diwujudkan melalui pendekatan kemasan berlapis yang selalu mengungkapkan solusi yang mudah diakses di bawah permukaan.

Desain kemasan ini merupakan karya dari desainer ternama, Birger Linke. Ia menghadapi tantangan untuk secara visual menggambarkan konsep komunikasi "Beauty from Underneath" dalam desain kemasan. Dengan pendekatan berlapis, desain ini berhasil menghidupkan konsep tersebut.

Kemasan Vitalorga menggunakan pendekatan berlapis yang unik. Setiap lapisan kemasan mengungkapkan solusi yang mudah diakses di bawahnya. Desain ini memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna, mengajak mereka untuk menggali keindahan yang ada dalam diri mereka sendiri.

Desain kemasan ini telah diluncurkan di China pada bulan Januari 2022. Dengan pendekatan yang inovatif dan konsep yang kuat, Vitalorga telah menjadi salah satu merek perawatan kulit medis internasional terkemuka di China. Produk mereka telah tersedia di lebih dari 500 klinik kecantikan.

Desain kemasan ini juga telah mendapatkan pengakuan di kancah internasional. Pada tahun 2023, desain ini meraih penghargaan Iron dalam A' Packaging Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang memiliki desain yang baik, praktis, dan inovatif, serta memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Dalam menghadirkan "Beauty from Underneath", Vitalorga dan desainer Birger Linke telah membuktikan bahwa keindahan sejati tidak perlu dicari di tempat lain, melainkan ada dalam diri kita sendiri. Desain kemasan yang inovatif ini mengajak kita untuk menggali potensi tersembunyi yang ada dalam tubuh kita, dan mengingatkan kita bahwa keindahan sejati berasal dari dalam.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Birger Linke
Kredit Gambar: Photographer: Teo Studio, Singapore
Anggota Tim Proyek: Birger Linke
Nama Proyek: Beauty from Underneath
Klien Proyek: Birger Linke


Beauty from Underneath IMG #2
Beauty from Underneath IMG #3
Beauty from Underneath IMG #4
Beauty from Underneath IMG #5
Beauty from Underneath IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang