Menyelami Desain Unik Kopi Gaya Tiongkok Karya Weina Xiao

Merangkum Inspirasi, Proses, dan Keunikan dari Desain Kemasan dan Poster Kopi Gaya Tiongkok

Desain kemasan dan poster kopi yang menggabungkan unsur budaya Tiongkok dan Barat, menciptakan karya seni yang menarik dan berbeda.

Desain kemasan dan poster kopi ini merupakan hasil karya Weina Xiao, seorang desainer yang terinspirasi oleh budaya tradisional Tiongkok. Dalam menciptakan desain ini, Weina Xiao mengambil inspirasi dari gerakan karakter dalam Opera Peking yang menarik, mirip dengan gerakan orang yang mengambil cangkir kopi. Gaya gambar pensil yang digunakan memberikan kesan tangan yang terampil dan unik.

Desain ini menampilkan elemen-elemen budaya Tiongkok tradisional, seperti karakter Opera Peking dan pendekar pedang Tiongkok. Ilustrasi dalam seri ini digambar menggunakan perangkat lunak Procreate, mempertahankan detail dan tekstur yang baik. Ukuran ilustrasi adalah 21cmx29.7cm dengan resolusi 300 dpi.

Proyek ini dimulai di Tiongkok pada Oktober 2020 dan selesai pada Januari 2021. Dalam proses penciptaannya, Weina Xiao melakukan penelitian mendalam untuk menggabungkan budaya Tiongkok dengan kopi. Ia memilih karakter Opera Peking sebagai protagonis dalam iklan, bukan karakter biasa. Gerakan mereka adalah gerakan khusus dalam pertunjukan Opera Peking. Orang dapat menemukan kopi yang akrab dalam ilustrasi, sekaligus membuat pecinta kopi di seluruh dunia tertarik pada budaya tradisional Tiongkok.

Tantangan dalam proyek ini terletak pada penggabungan budaya Tiongkok dan Barat. Menjaga agar desain tetap menarik dan relevan, menggambarkan detail gambar, dan efek visual yang digunakan dalam kemasan poster. Namun, dengan keahlian dan kreativitasnya, Weina Xiao berhasil mengatasi tantangan tersebut dan menciptakan desain yang unik dan menarik.

Desain ini adalah ilustrasi yang dibuat untuk merek kopi milik Tiongkok. Karya ini menggabungkan budaya Tiongkok dan Barat, menggantikan karakter dalam iklan biasa dengan karakter Opera Peking. Karya ini penuh dengan detail, dan orang dapat menemukan detail tentang kopi dalam ilustrasi dan menjadi tertarik pada budaya tradisional Tiongkok.

Sebagai pengakuan atas kreativitas dan keunikan desain ini, Weina Xiao dianugerahi Golden A' Design Award dalam kategori Graphics, Illustration and Visual Communication Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada karya yang luar biasa, menonjol, dan menetapkan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: WeinaXiao
Kredit Gambar: Image#1:illustration Weina Xiao,2021 Image#2:illustration Weina Xiao,2021 Image#3:illustration Weina Xiao,2021 Image#4:illustration Weina Xiao,2021 Image#5:illustration Weina Xiao,2021
Anggota Tim Proyek: Weina Xiao
Nama Proyek: Chinese Style Coffee
Klien Proyek: WeinaXiao


Chinese Style Coffee IMG #2
Chinese Style Coffee IMG #3
Chinese Style Coffee IMG #4
Chinese Style Coffee IMG #5
Chinese Style Coffee IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang