Mu Meilleur: Klinik Kecantikan Medis dengan Desain Inovatif

Chiawen Chen Menciptakan Ruang yang Menenangkan dan Penuh Privasi dengan Desain Unik dan Teknologi Canggih

Klinik kecantikan medis, Mu Meilleur, merupakan tempat di mana orang mencari kecantikan dan kepercayaan diri. Dibutuhkan desain yang menenangkan dan memberikan privasi. Chiawen Chen, desainer di balik proyek ini, berhasil menciptakan ruang semacam itu dengan desain dan teknologi yang inovatif.

Desain Mu Meilleur terinspirasi oleh kebutuhan akan ruang yang menenangkan dan pribadi. Dalam hal kosakata desain, lengkungan yang digunakan melambangkan femininitas, sedangkan garis berurutan melambangkan profesionalisme dan kehati-hatian. Untuk pemisahan ruang, area tunggu luar dan area diagnosis dan perawatan di dalam dipisahkan oleh pintu kaca bergaris.

Proyek ini berlokasi di apartemen lantai pertama dengan taman. Cahaya terhalang oleh dinding luar, membuat ruangan secara keseluruhan memiliki pencahayaan rendah. Oleh karena itu, sebagian dinding dibongkar dan dibangun kembali dengan batu bata kaca untuk membiarkan cahaya masuk. Dinding pintu masuk dan area tunggu juga direkonstruksi menjadi kaca dan batu bata kaca transparan untuk meningkatkan kontinuitas cahaya.

Material yang digunakan dalam realisasi desain ini meliputi batu bata kaca, kaca, batu buatan, dan walnut. Tantangan terbesar dalam proyek ini adalah penggunaan lem struktural transparan untuk batu bata kaca dan penggunaan tumpukan yang bertumpuk dan berdiri. Ini mencapai keseimbangan terbaik antara mempertahankan estetika dan stabilitas struktural.

Proyek ini diselesaikan pada Januari 2022 di New Taipei City, Taiwan. Desain ini telah memenangkan penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memvalidasi pengalaman dan daya cipta. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

Chiawen Chen telah menciptakan ruang yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis, mencerminkan kebutuhan dan keinginan konsumen modern. Dengan desain dan teknologi inovatif, Mu Meilleur menetapkan standar baru dalam desain klinik kecantikan medis.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chen.chiawen
Kredit Gambar: Chen.chiawen
Anggota Tim Proyek: Chen.chiawen
Nama Proyek: Mu Meilleur
Klien Proyek: Chen.chiawen


Mu Meilleur IMG #2
Mu Meilleur IMG #3
Mu Meilleur IMG #4
Mu Meilleur IMG #5
Mu Meilleur IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang